Friday, December 21, 2018

, ,

Pentingnya Keamanan dalam Melakukan Investasi

Kenapa perlu investasi?

Masih banyak di antara kita yang belum memiliki kesadaran akan pentingnya investasi. Padahal, dengan investasi yang tepat, kita bisa mendapatkan keuntungan di masa depan.

Cara memilih investasi yang aman. Image from pexels.com

Untuk menghasilkan keuntungan secara pasif, investasi dapat menjadi cara termudah sekaligus terbaik untuk dijalani. Karena, dengan berinvestasi kita bisa menerima penghasilan tambahan tanpa perlu mengorbankan banyak waktu. Akan tetapi, investasi juga tidak dapat dilakukan sembarangan karena kita juga perlu memperhatikan keamanan dalam berinvestasi.

Berikut ini beberapa cara untuk memastikan apakah suatu skema investasi tergolong aman atau tidak:

Memperhatikan apakah platform investasi telah terdaftar OJK

OJK. Image from: financeguess.wordpress.com


Salah satu cara untuk mengetahui apakah suatu skema investasi tergolong aman atau tidak, maka kita dapat memulainya dengan cara memperhatikan apakah platform investasi tersebut telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) atau tidak. Karena, platform investasi yang telah terdaftar di OJK tergolong aman mengingat mereka telah terdaftar dan diawasi oleh otoritas resmi pemerintah Indonesia. Oleh karena itu, bisa dikatakan platform investasi yang telah mendapatkan sertifikasi OJK merupakan skema investasi yang terjaga keamanannya.

Seiring berjalannya waktu, platform investasi yang telah terdaftar di OJK semakin beragam mengingat semakin banyaknya pula platform fintech (financial technology) yang hadir untuk menawarkan skema investasi menjanjikan. Peer-to-peer lending Mekar menjadi salah satu platform fintech yang telah terdaftar dan diawasi OJK sehingga tergolong aman dan bisa menjadi tempat terbaik untuk berinvestasi. Karena, kita bisa mendapatkan potensi keuntungan hingga 12% per tahunnya sehingga akan sangat menggiurkan bagi Anda yang ingin mendapatkan passive income secara pasti.

Mencari tahu darimana potensi keuntungan berasal


Memilih investasi yang aman. Image from pexels.com


Tidak hanya telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, investasi yang bagus dan terjaga keamanannya juga tergolong transparan. Transparansi yang dapat diberikan oleh skema investasi tersebut yakni berupa informasi mengenai dari manakah sumber keuntungan yang akan diberikan kepada para investornya.

Jika kita dengan mudah dapat mengetahui dari mana potensi keuntungan yang dijanjikan berasal, maka secara tidak langsung skema investasi yang akan kita jalani tergolong aman dan bisa menjadi tempat untuk menghasilkan passive income secara rutin.

Itulah beragam hal yang bisa kita lakukan untuk memastikan keamanan dalam melakukan investasi. Keamanan dalam berinvestasi sangatlah penting karena dapat menjadi pelindung dari risiko besar yang hadir ketika berinvestasi.

Semoga bermanfaat.
Share:

0 comments:

Post a Comment