Sunday, January 13, 2019

,

Seberapa Pentingkah Menggunakan Make Up Cleanser?

Make up cleanser khusus wanita, kini telah menjadi suatu produk favorite yang harus dimiliki oleh kaum hawa, telebih yang sering menggunakan riasan make up pada wajahnya.

Membersihkan wajah dari make up. Pic from: nivea.co.id

Jika sebelumnya kita harus susah payah menghapus riasan make up, yaitu dengan air bersih, sabun, susu pembersih, namun tetap kesulitan dalam membersihkannya. Kini kita hanya perlu membersihkan semuanya dengan make up cleanser. Karena, make up cleanser dapat membersihkan make up dengan kandungan minyak dan juga yang bersifat waterproof. Jika ingin tetap menggunakan bahan – bahan lainnya tersebut, kita bisa menggunakan sebagai langkah berikutnya setelah penggunaan make up cleanser.

Selain dapat membersihkan, tahukah kamu manfaat lainnya yang dapat kita dapatkan dari penggunaan make up cleanser? Yuk, simak penjelasan berikut :

1. Make up cleanser mampu mengangkat bersih kosmetik yang susah untuk dihilangkan (contohnya yang bersifat waterproof dan mengandung minyak)

Make up cleanser khusus wanita. Pic from nivea.co.id

2. Dapat membantu kulit mencegah kulit iritasi karena bahan make up. Perlu diketahui, riasan yang tidak dibersihkan terutama saat tidur hingga keesokan harinya dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi. Hal ini bisa terjadi karena kulit terpapar bahan kimia yang terkandung di dalam riasan dalam waktu yang lama.

3. Tahukah kamu jika make up cleanser dapat mencegah kulit menjadi keriput? Ya, apabila kulit kita terpapar kosmetik dalam jangka waktu lama, pori-pori kulit wajah bisa tersumbat bahkan tertutup, hal ini lah yang menyebabkan kulit menjadi mudah keriput. Maka dari itu, bersihkan riasan dengan make up cleanser untuk hasil yang baik.

4. Make up cleanser dapat mengurangi risiko munculnya komedo dan jerawat. Jerawat dan komedo muncul salah satunya karena kotoran atau debu yang tersumbat. Nah, jika kosmetik tidak dibersihkan dengan maksimal dalam jangka waktu yang lama tentu akan menyumbat pori – pori kulit.

5. Selanjutnya yang perlu kita ketahui, make up cleanser dapat merangsang pembentukan sel - sel kulit baru, lho. Caranya bagaimana? Yaitu make up cleanser akan membantumu dalam mengangkat sel - sel kulit mati, serta kotoran yang ada di wajah. Intip juga https://www.nivea.co.id/article/beri-kesempatan-kulit-bernafas untuk informasi lainnya seputar pentingnya membersihkan wajah.
Share:

0 comments:

Post a Comment