Friday, March 1, 2019

, ,

Jambon Resto: Restoran Keluarga, Pemancingan, dan Coffee Shop dalam Satu Tempat

Semakin dewasa, apalagi setelah menikah dan tinggal jauh dari orang tua, family time alias waktu bersama keluarga rasanya menjadi sesuatu yang "mewah". Dulu dari bangun tidur sampai tidur lagi bisa setiap saat bertemu keluarga. Kini ngobrol paling hanya bisa lewat chat atau video call. Bertemu keluarga lengkap dengan orang tua, kakak dan adik paling setahun 2 kali: saat lebaran dan libur sekolah awal tahun. Yaa gimana, aku di Jogja, orang tua di Magelang, kakak di Karawang.

Makanya setiap ada kesempatan untuk bertemu, mengusahakan family time itu perlu. Kadang pergi piknik ke mana, kadang pergi mengunjungi rumah saudara lain bersama, atau kulineran. Nah yang terakhir ini, biasanya aku yang ditanya tempat makan mana yang oke. Pada tau soalnya kalau aku suka jajan. Hehehe.

Jambon Resto, Restoran Keluarga dengan Nuansa Alam

Saung di atas kolam dan perahu gethek


Kebetulan kemarin aku dapat kesempatan untuk mampir ke Jambon Resto. Jambon Resto adalah salah satu restoran keluarga yang berlokasi di Sleman, tepatnya di Jalan Kabupaten km 3. Bernuansa alam, tempat makannya berupa saung-saung di atas kolam.

Walaupun ada resto-resto lain dengan konsep serupa, tapi Jambon Resto merupakan pelopor resto apung dari 14 tahun lalu dan tetap bertahan hingga sekarang. Suasananya asri, selain kolam kita juga bisa melihat sawah yang terhampar di sekitar area resto.

"Dulu tahun 2005, di sini masih sepi. Belum banyak kendaraan lewat seperti sekarang", terang Pak Susilo, pemilik Jambon Resto.

Sebagai resto keluarga, Jambon Resto menawarkan tempat yang ramah anak. Di sini anak-anak dapat leluasa bermain. Ada perahu gethek, terapi ikan, melihat kandang kucing dan monyet, burung beo, ataupun akuarium ikan (ada ikan louhan, cupang, dll). Lucu-lucu hewan di sini. Kemarin aku sama temen-temen blogger coba naik perahu getheknya juga. Seru lho.

Menu makanan yang ditawarkan ada seafood, ayam, bebek, sup, nasi atau mie. Menu andalan dari Jambon Resto yaitu gurame. Bisa pilih gurame bakar madu, gurame fillet, gurame dabu-dabu, atau lainnya. Kalo aku sih sukanya udang. Apalagi udang saus padang :9.




Lomba Memancing

Ada yang suka mancing?. Barangkali ayah, ibu, kakak, atau bahkan kamu sendiri yang punya hobi mancing?. Bisa kok mancing di Jambon Resto.

Jambon resto mengadakan acara lomba mancing reguler setiap bulan

Selain mancing reguler untuk pengunjung, mulai bulan Februari 2019, di sini juga ada program lomba mancing setiap bulan. Kemarin pas aku ke sana tanggal 24 Februari kebetulan pas lagi ada lomba mancing. Rame, pesertanya sekitar 100 orang.

Coffee Shop Jamrest Coffee


Jamrest Coffee, coffeeshop cozy di area Jambon Resto


Selain menyediakan makan berat, kita juga bisa ngopi-ngopi cantik di Jamrest Coffee. Sebenarnya masih di area Jambon Resto, hanya saja Jamrest Coffee ini konsepnya untuk nongkrong dengan spot-spot tempat duduk yang lebih cozy, bukan di saung apung.

Pilihan kopi dan minuman lain yang tersedia di sini cukup beragam. Mulai dari kopi espresso, kopi susu, latte, hingga minuman (non-kopi) bersoda. Signature Coffee di sini adalah Es Kopi Susu Mbak Eva. Kata baristanya, es kopi susu ini diberi nama Eva karena susu yang digunakan berasal dari hasil evaporasi. Apa pula itu susu hasil evaporasi?. Lebih lengkap tentang Jamrest Coffee kita bahas di next artikel aja ya gengs.

Wedding dan Gathering

Kadang kan kita sering tuh cari tempat makan buat gathering dalam grup besar tuh, misal buka bersama, arisan keluarga, syukuran kantor, meetup komunitas, dll. Jambon Resto support acara-acara gathering kayak gini.  Kita bisa sewa tempat tanpa biaya tambahan, cukup bayar makanannya aja. Mic atau speaker juga udah disediakan.




Untuk fasilitas ruang ada beberapa variasi:
- gubuk saung (untuk grup kecil)
- aula VIP I (kapasitas 25 orang)
- aula VIP II (kapasitas 150 orang)
- aula (kapasitas 250 orang)
atau pendopo.

Pemilihan ruang disesuaikan aja dengan jumlah orangnya.



Nggak hanya gathering, kalau mau mengadakan wedding juga bisa di Jambon Resto. Harganya cukup terjangkau lho, mulai dari Rp 50.000/pax.



Lokasi

Jalan Kabupaten km 3, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Cukup mudah ditemukan karena letaknya di pinggir jalan utama. Tulisan "Jambon Resto" nya tertulis besar di banner.



Jam operasional


Jambon resto buka setiap hari mulai pukul 09.00-23.00

Jamrest coffee buka setiap hari mulai pukul 11.00-23.00 (weekdays),  dan 10.00-23.00 (weekend)


Fasilitas

Mushola ✔
Toilet ✔
Parkir luas ✔
Wi-Fi ✔
Live music ✔
Go-Food ✔
Go-Pay payment ✔

Mau family time bareng keluarga? Arisan keluarga besar? Dinner romantis bareng suami/istri? Buka bersama bareng temen? Gathering kantor? Bahkan.... wedding?

Cuss ke Jambon Resto. ((( Jangan lupa ajakin aku :D )))

Instagram: @jambonresto
Share:

11 comments:

  1. Hooo.. Ini to seluk beluknya..
    Dulu cuma lihat aja, g pernah mampir.. Pas masih di Jogja..

    ReplyDelete
  2. Wahhh kalau makannya paket paket gitu kena itunganya lebih murah yaaa apalagi bareng keluarga ataupun temen temen sekosss... Wahhh rejeki anakkost ini :D

    ReplyDelete
  3. Aku pernah bukber angkatan disiiniii,,
    emang enak nih tempatnya
    nyaman, dan cocok buat kumpul2 banyakan ehehe

    ReplyDelete
  4. Aku penasaran dengan kopi mba Eva...kenapa kemarin aku nggak pesen kopi ya...?

    ReplyDelete
  5. Wah bisa jadi rekomendasi saat my family liburan ke sini Mba, makasih infonya ya

    ReplyDelete
  6. Dulu jadi resto favorit keluargaku nih, tapi jarang ke sana lagi, eh msih eksis ternyata... sate udang bakar madunyaa enaakkk, bikin ketagihan...

    ReplyDelete
  7. cakep ya restorannya, baru tau ada jambon resto.. ternyata udah lama :"")

    ReplyDelete
  8. Seruuu main ke kolam isi ikan terapiii geli2 di kaki. Dan datang kesini bisa tanpa minimal order

    ReplyDelete
  9. Bener mbak. Family time itu penting bgt yaa. Minimal menghilangkan rasa penat dari rutinitas. Dan meningkatkan kebersamaan tentunya. Wah, aku belum pernah ke Jambi Resto, mksih rekomendasinya mbak.

    ReplyDelete
  10. Makasih rekomendasinya, Disma.. Jadi, resto ini cocok buat kumpul keluarga ya, bisa sambil mancing, sambil ngopi-ngopi, dll..

    ReplyDelete