Friday, April 19, 2019

, ,

ZGlow Clinic Jogja, Tempat Perawatan Ramah Ibu dan Anak

Aku, Mama, dan mb Devi (kakakku), walaupun ada perbedaan usia, tapi sebagai perempuan kami sama-sama suka dengan perawatan. Karena Mama di Magelang, aku dulu di Jogja, dan mb Devi di Karawang, jarang sekali kami bertemu. Paling setahun dua kali, ketika masa libur sekolah dan libur lebaran.

Setiap mb Devi pulang ke Magelang, biasanya kita Ladies Time dengan ke salon bareng!. Sekadar creambath, facial, bleaching, dan perawatan lain untuk memanjakan diri. Aku sih senang-senang aja, udah makin cantik, dibayarin pula (haha). Tapi yang jadi masalah adalah the krucils.

Mb Devi tuh punya 2 krucil (anak, -red). Si sulung cowok, sekarang kelas 4 SD. Si bungsu cewek, sekarang umur 2 tahun menjelang 3 tahun. Tiap mau ke salon, pasti mb Devi dilema dulu, mau ngajak krucil atau enggak. Diajak, nanti rewel karena bosen nunggu kelamaan di salon. Nggak diajak, nanti rewel juga nyariin emaknya.

“Ya gini ini kalo udah punya anak”, kata mb Devi.

Solusinya? Yang udah-udah ada beragam cara, tergantung situasi dan kreativitas, wkwk. Kadang diajak jalan-jalan bapaknya biar nggak “kelayu”, diajak sambil dibawain mainan, dijajanin makanan apa, kalau antre mb Devi yang perawatan duluan biar cepat selesai, dll. Kayaknya ribet ya?. Tapi nggak perlu khawatir lagi karena sekarang ada solusi yang mudah yaitu tempat perawatan ramah ibu dan anak: ZGlow Clinic.


Perawatan di ZGlow Clinic. Photo from honeyvha.com 


Soft Opening Jogja Medical Center & ZGlow

Hari Sabtu (13/4) lalu, aku menghadiri acara soft opening Jogja Medical Center (JMC) dan ZGlow Clinic di daerah Condongcatur. Acara Soft Opening bersama influencer dan Blogger Jogja ini bertemakan edukasi “Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak”. Acara juga dihadiri oleh Tasniem Fauzia Rais selaku co Founder , Futri Zulya Safitri selaku Founder ZGlow Clinic dan dr. Milka Anisya selaku co Founder.

Bersama Tasniem Fauzia Rais, Futri Zulya Safitri dan dr. Milka Anisya


Bicara tentang ZGlow Clinic Jogja, tidak bisa dipisahkan dengan Jogja Medical Center. Menurut keterangan yang diberikan mb Tasniem, awalnya, JMC hanya terdiri dari Poli Gigi dan Poli Umum. Seiring berjalannya waktu, JMC terus berkembang hingga kini hadir mengusung konsep Family Clinic. Beberapa layanan unggulan seperti: Poli Tumbuh Kembang Anak, Kecantikan, Poli Gigi dan Poli Umum.



Poli Tumbuh Kembang Anak

Di Poli Tumbuh Kembang Anak, terdapat layanan untuk terapi tumbuh kembang anak dan konsultasi dengan psikolog untuk cek potensi. Saat kemarin aku berkunjung poli ini, aku sempat masuk ke speech therapy room dan sensory integration room. 



Speech therapy room adalah ruangan untuk terapi bagi anak yang mengalami speech delay (kalau kata orang Jawa: “telat ngomong”). Di sini ada meja yang didesain khusus untuk terapi. Kata terapis di sana, anak kecil kadang sulit fokus sehingga sulit untuk belajar. Nah untuk terapi bicara, mulanya anak akan didudukkan di meja khusus ini selama beberapa waktu agar bisa fokus kemudian berlatih untuk bicara.

Sensory integration room

Sedangkan di sensory integration room, awalnya aku kira ini adalah ruang bermain. Tapi ternyata di sini anak tidak hanya bisa “bermain” tapi juga sekaligus melatih sensor motorik anak dengan berbagai benda yang tentunya aman dan untuk anak-anak dan diawasi oleh perawat yang ramah dan sigap.

Poli Gigi



Sekarang kan banyak tuh artis-artis yang veneer gigi (kalau nggak salah bikin gigi jadi putih kinclong gitu). Nah di Poli Gigi JMC, selain bisa cek kesehatan gigi, kita juga bisa melakukan perawatan estetika gigi. Layanan poli gigi di JMC mulai dari cabut gigi, scalling, dental spa, hingga estetika seperti bleaching dan veneer itu tadi.



Poli dan pelayanan lengkap di Jogja Medical Center antara lain:

  • KIA-KB-USG 3D
  • Poli Tumbuh Kembang Anak
  • Poli Umum
  • Poli Gigi
  • Vaksin Center
  • Fisioterapi
  • Khitan Center
  • Akupuntur-Bekam
  • Skincare
  • Homecare
  • Biro Psikologi


Untuk perawatan wajah, kita bisa datang ke ZGlow yang juga menjadi bagian dari Jogja Medical Center ini.

Berbagai Promo di ZGlow Clinic



ZGlow Clinic pertama berdiri September 2018 di Jakarta. Demi menambah jangkauan pelayanan, kini ZGlow Clinic membuka cabang kelima di Jogjakarta. Cabang ZGlow lainnya ada di Depok, Bekasi, Kemang dan Duren Sawit. ZGlow merupakan Klinik Kecantikan besutan PT. Batin Medika Indonesia. Bekerja sama dengan Budi Mulia Foundation, kini menambah layanannya untuk Ibu dan Anak.

Konsep baru yang dihadirkan ZGlow yaitu sebagai Family Clinic yang ramah Ibu dan anak. Sambil ibu melakukan perawatan wajah, di sini anak dapat menjalankan terapi dan konsultasi yang menyenangkan. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk treatment hanya 45 menit untuk 5 step. Cepat, kan?

Pic from zglow.id


Untuk masalah keamanan, tidak perlu ragu karena ZGlow hadir dengan tenaga medis terlatih dan telah bersertifikat profesional. Alat-alat yang digunakan pun telah menggunakan teknologi dari Korea Selatan.

Layanan di ZGlow: 
  • Laser Glowing
  • Platent Rich Plasma (PRP)
  • Infuse White Glow
  • Infuse Vit C White Glow
  • Facial Treatment
  • Peeling
  • Body Rejuvenation
  • Hair Removal
  • dll


Harga yang ditawarkan oleh ZGlow cukup affordable untuk kualitas pelayanan yang tidak main-main tersebut. Ini daftar harga pelayanan di ZGlow:






Selama masa soft opening, ada berbagai promo di ZGlow Clinic up to 50%. Masa promo ini berlaku dari tanggal 13 s.d. 30 April 2019 lho. Tunggu apa lagi?. 


Jogja Medical Center, ZGlow Clinic

Jl. Gondang Raya No.17, Kentungan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55283
WA: 081 282 656 334
LINE: @zglow
Youtube: z glow

Facebook: z low
Instagram: @z_glow.id
Website: www.zglow.id

Share:

10 comments:

  1. One stop service untuk semua angggota keluarga ya.Kerenlah

    ReplyDelete
  2. Layanan di JMC membuat para ibu tidak galau lagi kalau mau perawatan ya... Anak-anak bisa diajak serta. Waktu perawatannya juga ga lama 45 menit. Jadi anak-anak ga terlalu lama juga ditinggal di kids cornernya.. Tfs mb..

    ReplyDelete
  3. Nah ini nih, klinik kecantikan lengkap yang cocok buat mamah muda.

    ReplyDelete
  4. penasaran pengen nyobain treatment kulitnya, yang buat anti aging sama glowingnya

    ReplyDelete
  5. pengen nyoba treatment kecantikannya, yang buat antiaging sama glowingnya

    ReplyDelete
  6. Aku pengin kesana, kebetulan gak jauh dari rumah, pengin bawa anakku ke Klinik Tumbuh Kembang :)

    ReplyDelete
  7. Mamak-mamak nggak perlu khawatir lagi ya kalau lagi perawatan, soalnya di sini anak pastu asyik maen di playground...

    ReplyDelete
  8. Komplit ya layanananya JMC ada, tempat perawatan kulit juga. Senanglah emak-emak sepertiku.

    ReplyDelete
  9. Ini klinik kecantikan yang cucok banget buat ibu2 beranak. Biar nggak bosen, anak2 bisa main di kids corner sambil nunggu emaknya perawatan. Cocok bats!

    ReplyDelete
  10. Eh, ada bekam nya juga ya di sana? Ngadain pelatihan gak ya?

    ReplyDelete