Aplikasi Kalkulator Kehamilan Yang Bisa Anda Gunakan Pada Smartphone Android


Bagi orang yang sudah menikah di dunia ini tentunya ingin segera memiliki momongan. Sehingga dengan berbagai usaha anda lakukan untuk segera hamil dan memiliki bayi. Dalam hal ini, ada sebuah aplikasi yang bisa membantu anda untuk segera hamil maupun yang sudah hamil. Berikut beberapa aplikasi kalkulator kehamilan yang  bisa anda gunakan pada Smartphone Android :

Daftar Aplikasi Kalkulator dan Kalender Kehamilan

1. Pregnancy Calculator and Calender
Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa mengetahui perkiraan waktu due date atau persalinan akan tiba. Sehingga anda bisa menjadi lebih mudah untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk menantikan kelahiran sang buah hati. 
Cara menggunakan aplikasi ini juga sangatlah mudah, yakni setelah diinstal melalui smartphone android, anda akan melihat tampilan muka. Di halaman ini anda harus mengisi tanggal konsepsi, sehingga bisa diketahui usia kehamilan anda saat itu, dan prediksi persalinan. Bukan hanya itu, dengan menggunakan aplikasi ini juga anda bisa mendapatkan informasi tentang berat janin yang tertera di dalamnya. 
Dalam aplikasi ini juga, terdapat beberapa artikel yang bisa menambah ilmu anda seputar kehamilan, seperti gejala awal kehamilan, makanan serta minuman yang harus dihindari oleh ibu hamil, kenaikan berat badan yang ideal serta perlengkapan apa saja yang harus anda bawa ke rumah sakit ketika persalinan nanti. 

2. Pregnancy Due Date & Fertility Calculator Tools
Bisa dibilang aplikasi yang satu ini sangatlah lengkap, karena selain bisa menghitung usia kehamilan serta kapan waktu due date atau persalinan akan tiba, namun juga bisa memberikan informasi kepada bunda kapan masa subur dan ovulasi. 
Bukan hanya itu, aplikasi ini juga bisa memonitor perkembangan bayi lewat deteksi tendangannya. Untuk mengetahui usia kehamilan, anda cukup memasukkan tanggal kapan menstruasi terakhir, lalu akan muncul tanggal terjadinya pembuahan dan persalinan.

3. Masa Subur & Kehamilan Sehat
Masa Subur & Kehamilan Sehat ini merupakan sebuah aplikasi kalkulator kesuburan yang bisa membantu anda yang ingin segera cepat hamil dengan program serta tips yang tedapat dalam fitur aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini mendukung fitur kalkulator masa subur yang bisa memudahkan anda untuk menghitung kapan masa subur anda berdasarkan haid terakhir. 
Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur yang sangat berguna bagi anda yang ingin mengetahui tips cepat hamil. Dimana, dalam fitur ini terdapat 17 tips terbaru yang bisa digunakan setiap harinya. 
Sedangkan fitur stimulasi hamil pada aplikasi ini berisi musik khusus yang sangat bermanfaat guna menambah kecerdasan otak bayi dalam kandungan. Fitur yang berupa gambar USG 3D yang berfungsi untuk mengetahui perkembangan janin usia 2 minggu pertama hingga minggu ke empat puluh juga tersedia dalam aplikasi ini. 
Yang menariknya lagi dari aplikasi ini, dimana terdapat fitur yang bisa digunakan untuk mengetahui detail berat bayi serta perkembangan bayi setiap minggu hingga tiba waktunya kelahiran.

4. Alat Hitung Kehamilan Saya
Alat Hitung Kehamilan Saya ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa anda gunakan sebagai kalender kehamilan dan kelahiran. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa memprediksikan kehamilan serta kapan terjadinya hari pembuahan pada seorang wanita. 
Serta cara pengoperasiannya juga sangat simpel dan mudah untuk menentukan urutan sebuah peristiwa kehamilan. Caranya adalah hanya dengan merekam tanggal pertama menstruaso terakhir pengguna akan langsung mengetahui jumlah rata-rata siklus menstruasi setiap bulannya. Sehingga fitur perekam yang terdapat pada aplikasi bisa membantu anda yang sering lupa mencatat tanggal menstruasi. 
Bukan hanya itu, aplikasi yang satu ini juga memiliki kata sandi yang berfungsi untuk melindungi semua database pengguna. Aplikasi yang aman serta nyaman ini bisa anda gunakan ini dengan cara mengunduhnya melalui smartphone android anda.
Itulah beberapa aplikasi kalkulator kehamilan yang bisa digunakan lewat Android. Semoga informasi ini bisa menjadi referenasi bagi anda yang ingin nemngetahui seputar kehamilan dengan menggunakan smartphone Android.


Post a Comment

0 Comments