Tuesday, August 13, 2019

Yuk, Jelajahi 4 Hidden Gem yang Ada di Kupang

Sebagian besar wisatawan menyukai destinasi wisata yang sedang hits dan ramai dikunjungi. Selain supaya bisa mengikuti tren, sensasi berlibur di tempat yang digandrungi banyak orang memang berbeda. Meskipun demikian, ada pula yang menyukai destinasi wisata yang masih alami dan tersembunyi. Ketenangan suasana menjadi tujuan utama dan faktor  yang memengaruhi kualitas liburan.
Nah, di berbagai daerah di Indonesia masih ada banyak tempat-tempat wisata yang tersembunyi. Salah satunya di Kupang, salah satu daerah di bagian timur Nusantara. Apa sajakah tempat-tempat tersebut?
1. Kelabba Maja
Kelabba Maja (Sumber: toreizen.wordpress.com)

Tempat ini disejajarkan dengan Painted Hills Oregon dan Gunung Pelangi di Zhangye Danxia, China. Rupanya yang berwarna-warni memang hampir sama. Bukit Kelabba Maja bisa ditemukan di Pulau Sabu, Kecamatan Hawu Mehara. Kabupaten Sabu Raijua, NTT.
Salah satu ciri khas Kelabba Maja adalah deretan tebing yang dihiasi oleh corak deretan tabung. Ada lapisan berwarna putih, merah, biru, dan coklat di bebatuan ini. Sekilas akan tampak seperti disapu oleh kuas. Oleh penduduk lokal, Kelabba Maja dipercayai sebagai tanah dewa. Itulah sebabnya di tempat ini masih dapat dijumpai bekas ritual penyembelihan kurban kepada Dewa Maja.
2. Goa Kristal
Tidak ada yang menyangka bahwa di balik goa dengan pintu masuk yang sangat kecil itu ada hidden gem yang sangat memesona. Goa Kristal memang belum seramai tempat-tempat wisata hits masa kini. Meskipun demikian, objek wisata ini sangat unik dan menarik karena menyajikan keunggulan yang tidak dimiliki tempat lain.
Di dalam goa, ada sebuah kolam air yang sangat jernih. Para pengunjung hampir dapat melihat dasar kolam sedalam sekitar 8 meter tersebut dengan bantuan cahaya. Para pengunjung dapat berenang di dalamnya. Namun, perlu diingat bahwa fasilitas wisatanya juga belum terlalu memadai sehingga Anda perlu melakukan persiapan lebih cermat saat berkunjung.
3. Bukit Cinta
Nikmatilah panorama alam yang indah dari ketinggian Bukit Cinta. Bukit ini berada cukup dekat dengan Bandara El Tari, Kupang. Uniknya, Bukit Cinta sebenarnya berada di bagian atas sejumlah goa kecil yang merupakan peninggalan bersejarah dari Belanda. Konon, goa ini juga memiliki keterkaitan dengan Goa Jepang yang terletak di Pantai Lasiana.

Bukit Cinta sendiri adalah sebuah tempat yang dihiasi oleh hamparan rumput yang menghijau. Tidak banyak pepohonan rindang yang tumbuh di sini. Oleh karena itu, ada baiknya Anda berkunjung pada waktu sore sehingga cuaca tidak terlalu terik. Bagi penggemar suasana alam, jangan melewatkan tempat menarik ini.

4. Gunung Fatule’u

Gunung Fatule’u (Sumber: awalnya.blogspot.com)

Gunung Fatule’u adalah sebuah destinasi wisata alam yang menantang di Kabupaten Kupang. Nama gunung ini berarti “Batu Keramat” yang konon dapat meramal berbagai peristiwa penting di Indonesia. Bukit batu ini memiliki ketinggian sekitar 1.111 meter dari permukaan laut.
Untuk mencapainya, Anda harus melakukan pendakian dengan bantuan pemandu. Namun, tidak perlu ragu karena pemandangan di puncak gunung akan membayar  lunas semua kelelahan tersebut.
Nah, inilah 4 tempat wisata yang masih tersembunyi dari serbuan banyak pengunjung di Kupang. Untuk datang ke tempat-tempat ini, Anda bisa langsung cek harga tiket pesawat di Airy. Ada berbagai maskapai yang menawarkan harga miring, misalnya tiket pesawat Sriwijaya Air.
Selain kemudahan tersebut, rasakan juga jaminan kepuasan dari Airy karena transaksinya tidak pernah mengecewakan. Bahkan, Anda bisa melakukan refund dan reschedule terhadap tiket yang dimiliki apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Jadi, selamat berlibur di tempat-tempat tersembunyi di Kupang!
Share:

6 comments:

  1. Kupang mah semuanya bagus ya Mbak. Auto bikin ngiler para traveler, hihi🙈

    ReplyDelete
  2. Wahhh aku udah pernah keliling Kupang, jadi kangen kota karang ini dehhh

    ReplyDelete
  3. Hmmm.. kapan yaaa daku bisa sampai ke Kupang..

    ReplyDelete
  4. Wuiihh tempatnya bagus-bagus yaaa. Untuk yang suka berpetualang, tempat-tempatnya cocok nih. Kalau couple traveler disuruh berpetualang ke sini, masih mikir-mikir dan seneng baca pengalaman orang saja, hahahaha.

    ReplyDelete