Wednesday, September 4, 2019

Tips Mudah Membuat Mainan Slime

Ada banyak jenis mainan sekarang ini, ada salah satu mainan yang tergolong unik dan menarik untuk dimainkan yaitu mainan slime. Tentunya beberapa tahun lalu, mainan slime ini sangat populer dan hits sehingga banyak yang mengincarnya. Tetapi Anda tak perlu membeli mainan ini, Anda bisa membuat mainan slime ini sendiri. Bagi Anda semua yang ingin tahu lebih tentang tips simple membuat mainan slime dengan mudah, Anda dapat langsung saja menyimak info cara membuat slime di bawah ini. Pastinya kita semua lebih baik mengetahui cara mudah buat mainan kenyal slime dengan benar ini. Hal tersebut dikarenakan supaya kita bisa dimudahkan jika ingin membuat mainan slime di rumah.



Salah satu tips simple membuat mainan slime dengan mudah yaitu dengan menerapkan cara pembuatan mainan slime dengan memakai lem fox. Tentunya lem fox bisa anda dapat di berbagai tempat. Anda harus menyiapkan lem fox sebanyak 3 sdm saja, dengan air juga 3 sdm. Siapkan juga obat untuk tetes mata, lalu 1 sendok teh baking powder, ¼ sdt baby oil, ¼ sdt sabun cair dan juga pewarna makanan dengan warna yang sesuai dengan selera Anda. Sedangkan cara untuk membuat slime memakai lem fox ini yaitu dengan menuangkan lem fox tersebut, baking powder dan juga air pada wadah yang kering, lalu aduklah hingga benar-benar merata.

Selanjutnya Anda bisa memasukkan obat mata, pewarna makanan dan juga sabun cari di dalam adonan tersebut. Kalau adonan memang belum bertekstur dengan benar, maka Anda bisa menambahkan sabun cair atau obat mata tersebut lagi. Kalau kekenyalan telah mencapai tekstur sesuai, Anda bisa menambahkan baby oil, lalu aduk kembali hingga merata. Kalau memang sudah merata, Anda bisa menaruh slime ini pada wadah yang tertutup dan kering untuk Anda simpan terlebih dahulu. Setelah itu, slime yang ekstra kenyal ini siap untuk Anda mainkan.


Anda juga bisa membuat mainan slime tersebut dengan menggunakan susu cair. Susu cair tidak hanya bermanfaat untuk dikonsumsi saja, tetapi Anda juga bisa memanfaatkan susu cair untuki sebagai bahan dasarnya membuat mainan slime. Siapkan susu cair/ kental manis dan dicampur air, tepung maizena 1¼ sdm, pewarna makanan dan bubuk vanilla. Caranya yaitu masukkan susu + air di panci dan panaskan agar membunuh bakteri, masukkanlah bubuk vanila di dalam adonan.

Masukan tepung maizena perlahan sampai teksturnya sesuai, panaskan adonan. Lalu setelah dingin, masukkanlah pewarna makanan dan dinginkan adonan sampai mainan slime dari susu ini siap dimainkan. Sekian saja ulasan cara mudah buat mainan kenyal slime dengan benar kali ini yang lebih baik diketahui oleh Anda semua khususnya untuk mereka yang ingin membuat mainan slime di rumah. Dengan bahasan di atas, maka Anda bisa semakin mengerti tips simple membuat mainan slime dengan mudah.

Jangan lupa juga untuk selalu mengawasi anak Anda saat bermain mainan slime ini. Sampai sekarang masih ada beberapa orang yang tidak tahu jelas apa saja cara mudah buat mainan kenyal slime dengan benar. Dengan artikel sederhana kali ini, semoga Anda dapat lebih paham mengenai tips simple membuat mainan slime dengan mudah. Selamat mencoba cara mudah buat mainan kenyal slime dengan benar. Kalau memang bisa dibuat sendiri, Anda tak perlu membeli mainan slime ini ke warung atau toko.
Share:

0 comments:

Post a Comment