Advertisement

Main Ad

12 Barang yang Harus Dibawa Saat Bepergian Dengan si Kecil

Pernahkah kamu mengalami situasi ini…

“Dek, besok mudik ke rumah Ibu nggak?”

“Belum tahu, susah kayaknya ada anak bayi, bawaannya banyak.”

Atau ini…

“Bosen nih aku sekarang di rumah terus”

“Emang kenapa nggak pergi-pergi?”

“Ngajak pergi anak kecil perlu bawa ini-itu. Cuma pergi sebentar aja udah kayak pindahan. Yang bawa diapers lah, baju ganti lah, tisu basah lah… Ribet”

---

Bepergian dengan si kecil, terutama yang baru berusia 0 - 12 bulan, memang memerlukan perhatian khusus. Seringkali kita terpaku pada banyaknya barang yang perlu dipersiapkan. Tetapi tidak perlu khawatir, selama kita membuat perencanaan yang baik, kita bisa memilah mana barang yang harus dibawa dan mana yang bisa ditinggal.

Baby on Vacation. Pic from Unsplash.com

Berikut ini daftar barang yang perlu dibawa saat membawa si kecil bepergian, baik untuk perjalanan dekat maupun jauh.

1. Pakaian Ganti

Ketika pergi membawa si kecil, kita perlu menyiapkan beberapa set pakaian ganti meliputi: baju, celana, penutup kepala, kaos kaki, dan sepatu. Semakin lama waktu bepergian kita, semakin banyak pakaian yang perlu kita siapkan.

2. Diapers / Popok

Bayi memerlukan banyak diapers atau popok. Sesuaikan dengan seberapa sering biasanya mengganti popok setiap beberapa jam. Sebaiknya membawa diapers lebih banyak daripada kekurangan.

3. Tisu Basah dan Tisu Kering

Selalu sedia tisu di dalam tas bayi, baik tisu basah maupun tisu kering. Hal ini karena tisu praktis digunakan untuk membersihkan. Misalnya membersihkan tumpahan makanan yang jatuh, mengelap tubuh bayi yang kotor, dan lain sebagainya.

4. Selimut

Selimut diperlukan untuk menjaga tubuh bayi dari udara dingin atau gigitan nyamuk. Selain itu, selimut dapat dijadikan sebagai penutup saat menyusui di tempat terbuka.

5. Dot atau botol susu

Saat bepergian, terkadang lebih praktis untuk menyusui si kecil menggunakan dot atau botol susu. Oleh karena itu, Ibu dapat menyiapkan botol susu yang telah diisi dengan ASI ataupun susu formula di dalam tas.

6. Alas bayi / Perlak

Alas ini biasanya diperlukan untuk tempat menidurkan bayi atau sekadar membaringkan bayi saat ganti popok.

7. Mainan

Ketika merasa bosan di jalan, bayi akan menjadi rewel. Untuk mengantisipasi hal ini, bawakan mainan favoritnya untuk mengalihkan kebosanan si kecil.

8. Handuk kecil

Handuk biasanya digunakan untuk mengeringkan badan setelah mandi. Namun dalam perjalanan, dibutuhkan pula handuk kecil untuk berjaga-jaga menyeka gumoh, membasuh wajah, tangan dan badan bayi kita.

9. Lotion bayi

Lotion bayi seperti minyak kayu putih atau minyak telon perlu dibawa untuk kenyamanan si kecil.

10. Makanan bayi

Saat bepergian, perlu juga dipersiapkan MPASI instan dan camilan seperti crackers atau biskuit bayi. Ini untuk antisipasi si kecil merasa lapar di perjalanan.

11. Gendongan bayi

Perubahan suasana dan tempat baru acapkali membuat bayi menjadi rewel. Ketika mulai rewel, menggendong si kecil akan membuatnya merasa lebih nyaman. Tidur dalam gendongan juga bisa membuat bayi lebih tenang.

12. Kantong plastik atau wadah

Kantong plastik digunakan sebagai tempat untuk menyimpan pakaian kotor, atau popok kotor yang akan dibuang. Siapkan persediaan plastik atau wadah yang cukup supaya tidak kerepotan.

Karena banyaknya kebutuhan yang harus dibawa saat bepergian dengan si kecil, diperlukan tas dengan kapasitas besar supaya dapat memuat semua barang-barang yang diperlukan. Selain itu, tas untuk kebutuhan bayi juga harus memiliki kualitas yang baik supaya awet dan tidak mudah rusak. Tas Bayi atau Diaper Bag dari Jujube merupakan pilihan yang tepat.

Diaper Bag Jujube mengusung tema yang tidak biasa dengan motif-motif unik, seperti karakter komik, monster-monster lucu, polkadot, dan masih banyak motif dan model menarik yang bisa kita pilih. Selain itu, tas bayi Jujube juga didesain untuk memudahkan pemakainya dalam menyimpan dan mangambil barang yang ada di dalam tas. Selain modis dan trendi, tas Jujube juga fungsional dan praktis digunakan untuk kegiatan sehari-hari. 

JUJUBE BFF Annapolis Diaper Bag


Diaper bag Jujube memiliki beberapa kompartemen. Kompartemen utama untuk memuat keperluan bayi dan 2 side pocket untuk menyimpan botol bayi. Side pocket-nya dilengkapi dengan fitur 3M Thinsulate sehingga akan menjaga botol tetap dingin atau tetap hangat. Sedangkan pada bagian depan terdapat kantong dan zipper opening untuk menyimpan keperluan orangtua seperti kacamata, kunci, handphone dan barang lainnya. Tak hanya itu saja, pada bagian belakang juga terdapat kantong untuk menyimpan popok maupun tissue yang akan memudahkan saat hendak mengganti popok bayi. Disertakan pula dengan changing pad yang lembut untuk memudahkan mengganti popok bayi tanpa takut pantat bayi menjadi kotor.


Diaper Bag Jujube adalah teman setia saat kita bepergian dengan si kecil.

Post a Comment

0 Comments