Awal 2021

Tulisan singkat karena aku lagi merasakan adanya gelombang emosional untuk menulis random.


Video 2 detik random

Di awal 2021 ini, rupanya udah ada banyak hal yang bisa aku ceritakan. Baik yang positif maupun yang mm enggak negatif juga sih, lebih ke....gitulah.

Tapi aku mau cerita yang senang-senang aja. Soalnya buat pencitraan. Wkwk. 

Urutan cerita random aja nih. Enggak kronologikal ataupun berdasarkan prioritas. Tsah.

Pertama, berhasil menyelesaikan proyek E-Learning sekolah. Yeaaay.

Aslinya ini hal biasa aja sih. Apalagi buat anak TI yang notabene waktu kuliah juga udah pernah praktek bikin E-Learning. Emang aslinya nggak susah, tutorial nya juga banyak seliweran di YouTube. Yang bikin seneng itu karena berhasil dari nol utak-atik sendiri. Berasa kembali jadi anak TI. Wkwk.

Ya udahlah ya. Aku tulis aja itung-itung masuk ke kategori pencapaian. 

Kedua, akhirnya ngerti hangeul (tulisan Korea, -red).

Bertahun-tahun suka nonton drama Korea, variety show Korea, dengerin lagu-lagu KPop, etc, aku nggak pernah tergelitik untuk belajar Hangeul karena yaaa buat apa? Udah dimanjain sama subtitle yang bertebaran di mana-mana.

Sampai pada satu titik di mana aku lihat-lihat konten Suju, termasuk post member-deul di sosmed, eh kok susah ya kalo harus nunggu terjemahan dari other Elf. Jadilah aku mulai belajar Hangeul dan bahasa Korea dikit-dikit biar ngerti gitu. Sebenarnya dari tahun lalu, tapi sempat mutung karena susah. Huhu.

Barulah di tahun 2021 ini mulai agak lancar baca dan ngetik Hangeul. Walaupun kalo nulis masih bingung aslinya. ㅋㅋㅋ

Ketiga, punya RDN dan udah beli saham pertama!. Prok prok prok.

Ini juga sebenarnya wishlist tahun lalu, tapi baru bisa tercapai awal tahun ini. 

Buat ilmu tentang saham aku udah cari-cari pondasinya. Tapi selama ini yang jadi kendala justru: susah mau buka RDN. Berkali-kali nyoba daftar di IPOT gagal. Mau buka di sekuritas macem BNI atau Mandiri tapi ribet harus kirim-kirim berkas atau datang langsung ke kantor sekuritas nya. Apalagi takut ditolak karena aku nggak punya rekening bank bersangkutan.

Eh pas ndilalah kemarin aku lihat di base ada yang bahas tentang aplikasi Ajaib. Ternyata kita bisa beli saham (dan Reksadana) lewat aplikasi itu. Langsung deh eksekusi buat daftar. Long story short, RDN ku jadi dan sekarang aku punya 1 lot saham piiip-sebut-merk. 

Iya, 1 lot doang. Wahahaha. Newbie.

Keempat, ada satu hal yang dianggap kecil bagi orang lain tapi berarti besar buat aku sebagai seorang perempuan yang didiagnosis PCOS, yaitu: mens setiap bulan!

Beberapa bulan terakhir, aku selalu mens di setiap bulan. Walaupun tanggalnya belum rutin dan siklusnya belum ketebak, buat aku ini sudah membahagiakan. Hihi, receh yak. But it's okay.

Itulah makanya, makin ke sini aku makin sadar bahwa masing-masing kita punya pencapaian yang berbeda-beda. Pencapaian orang lain bisa saja A, B, C, D. Pencapaian ku bisa saja F, G, H, I. No matter, Right?

Kelima, aku abis ulang tahun. Nggak ada yang ngucapin selain mas Priyo (yang kecepetan btw) mas Andi, mb Dv, dan bot-bot email layanan perusahaan (ha!). 

Lagi-lagi, ternyata nggak apa-apa ya. Dulu tu ulang tahun jadi semacam hari yang sakral. Sekarang buat aku hari ulang tahun sama aja kayak hari biasanya. Cuman aku resmi tambah umur aja gitu. 

Ya amplopp ternyata aku udah sampai di usia xx di mana apa-apa udah feel nothing gini. Pertanda apa iniiiih. Wk.

Speaking of which.... Aku selalu suka bulan Januari. 



Post a Comment

0 Comments