Review Body Care Scarlett Whitening: Body Scrub Romansa, Brightening Shower Scrub Pomegrante, Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) juga berdampak ke kantorku. Sejak awal pandemi Covid-19, kantor memang sudah memberlakukan WFH (Work From Home) dan WFO (Work From Office). Biasanya, dalam satu minggu aku dapat jadwal WFO selama 3 hari dan WFH selama 2 hari. Tetapi sejak adanya PPKM dari tanggal 3 Juli lalu, aku terjadwal WFH setiap hari sampai tanggal 31 Juli nanti (bisa juga diperpanjang).

Well, PPKM-WFH ini memang ada pros dan cons-nya. Di satu sisi, kita bisa ikut serta mencegah penyebaran Covid-19. Di sisi lain, gimanapun juga seharian cuma di rumah terus itu bikin bosan.

Gif from tenor.com

Sampailah aku di satu titik jenuh. Stres banget sama kegiatan yang itu-itu aja. Wake up at home - work at home - stay at home - repeat. Sebagai bentuk pelarian dari kebosanan, aku coba-coba buat perawatan tubuh. Eh malah jadi ketagihan. 

Kalau biasanya WFH bikin aku malas mandi, sekarang karena WFH justru jadi berlama-lama me time untuk mandi. Menggosok badan dengan body scrub biar mulus. Pakai sabun mandi yang wangi. Membasuh diri pakai air hangat. Diakhiri dengan mengusapkan body lotion supaya kulit jadi lembab.

Hal yang sederhana. Tapi kegiatan kayak gini tuh bikin imun meningkat karena aku jadi happy. WFH nggak lagi boring, plus bonus: kulit aku jadi makin cerah. Yippieee.

Review Bodycare Scarlett Whitening



Me time ku ini ditemani rangkaian produk bodycare dari Scarlett Whitening. Aku punya tiga produknya yaitu: Body Scrub Romansa, Brightening Shower Scrub Pomegrante, dan Fragrance Brightening Body Lotion Freshy.

1. Body Scrub Romansa 

 


Sesuai namanya, Body Scrub Romansa punya bulir-bulir scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada tubuh. Aku pakai body scrub ini sebelum mandi, ketika kulit masih dalam kondisi kering.

Body Scrub dari Scarlett Whitening sebenarnya ada 2 varian: Romansa dan Pomegrante. Kemarin pas aku cek di e-commerce, eh ternyata Scarlett baru aja ngeluarin varian baru yaitu: Coffee. Kalau yang aku punya ini varian Romansa (kemasan warna pink)

- Kemasan

Netto: 250 ml.

Packagingnya dari plastik tebal, cantik, simpel, dan aman. Dia pakai tutup putar, jadi aman produknya nggak akan tumpah.

 - Cara Pemakaian

Gunakan ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit. Gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.

Aku pakai ini cukup seminggu sekali atau seminggu dua kali aja, nggak setiap hari.

- Tekstur, Aroma 

Tekstur body scrub ini menurutku creamy, lebih thick dibanding body scrub atau lulur mandi yang lain. Jadinya dia lebih cepat nge-set, dan saat digosok, sel kulit matinya lebih gampang keangkat. Buliran scrubnya nggak bikin sakit saat di-apply ke kulit.

Untuk aroma, wangi dia ada hint susu dan bunga-bungaan. Calming.

- Ingredients

Aqua, Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl, Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propylene Glycol, Perfume, Glycine, Tocopheryl Acetate, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylic Polimer

- Klaim

Mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.

- Harga: Rp 75.000

Review

Aku pakai Body Scrub Romansa dari Scarlett Whitening sesuai petunjuk, yaitu pakai di kulit kering, didiamkan selama 2-3 menit, kemudian gosok dan bilas. Gosoknya santai aja, kasian kulit kita kalau digosok secara kasar. Digosok santai pun sel kulit mati di kulit sudah bisa terangkat kok. Setelah pemakaian produk ini, yang aku rasakan yaitu kulit terasa lebih halus dan mulus.

 

2. Brightening Shower Scrub Pomegrante

 




Shower scrub ini tuh kayaknya shower scrub sejuta umat nggak sih. Kekeke. Ini adalah produk Scarlett Whitening pertama yang aku cobain. Awalnya Kakakku yang pakai, terus pas mudik tahun lalu bawain produk ini buat Mama. Sampai akupun ketularan pakai juga. Teman-temanku juga banyak deh yang pakai shower scrub ini.

Selain Pomegrante, ada juga varian lain: Mango (kuning), Cucumber (Biru) dan Coffee (oranye).

- Kemasan

Netto: 300ml

Packaging menggunakan plastik bening, jadi terlihat isian di dalamnya. Tutupnya fliptop, ringkas untuk dibuka-tutup.

- Cara Pemakaian

Basahi tubuh, usap sabun ke seluruh bagian tubuh. Bilas dengan air.

Urutannya, pakai Body Scrub dulu, baru pakai Shower Scrub ini. Kalau Body Scrub aku pakainya seminggu sekali, sedangkan untuk Shower Scrub bisa dipakai setiap hari setiap kali mandi.

- Tekstur, Aroma 

Teksturnya gel dengan buliran scrub halus berwarna biru dan merah yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Beda dengan body scrub, scrub di shower scrub teksturnya jauh lebih lembut, jadi nggak kerasa apa-apa saat di-apply di kulit. Oh iya, shower scrub ini berbusa ya ketika digunakan saat mandi.

Aromanya fruity, fresh dan menyegarkan.

- Ingredients

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates/Steareth-20 Methacrylate, Crosspolymer, Lauryl Betaine, Sodium Lauryl Sulfate, Coconut Fatty Acid, Diethanolamide, Perfume, Cocamidopropyl Betaine, Ammonium Salt, Gluthathione, Hydrolyzed Collagen, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Tocopheryl Acetate, EDTA, Citric Acid, Pomegrante Fruit Peel Extract Octenylsuccinate, Cl 60725.

- Klaim

Mencerahkan dan melembabkan kulit

- Harga: Rp 75.000

Review: 

Aku pakai Shower Scrub ini setiap hari saat mandi sebagai pengganti sabun. Setelah pemakaian, kulit terasa lebih lembab dan segar.

 

3. Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

  


Produk terakhir dalam rangkaian bodycare Scarlett Whitening yang aku punya adalah body lotionnya. Body lotion yang aku punya ini varian Freshy. Untuk varian body lotion yang lain ada: Charming, Romansa, Fantasia dan Jolly.

- Kemasan

Netto: 300ml.

Sama seperti shower scrub, kemasan body lotion Scarlett ini menggunakan plastik bening sehingga terlihat isi di dalamnya. Yang membedakan, dia pakai pump untuk mengambil produk, jadi lebih simpel.

Kadang kemasan pump tuh kan risky ya karena kepencet dikit aja produknya bisa keluar. Kalau body lotion Scarlett ini aman karena ada lock-unlock di packagingnya. Kalau di posisi lock (stop), mau sekeras apapun kita tekan pumpnya, produknya nggak akan keluar. Aman.

- Cara Pemakaian

Gunakan setiap hari, pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh. Simpan pada suhu ruangan.

- Tekstur, Aroma

Tekstur Body Lotion Scarlett Whitening

Teksturnya lebih thick daripada body lotion lain, tapi karena itulah jadi cepat meresap. Di kulit pun benar-benar set, nggak kerasa lengket sama sekali. 

Aroma Body Lotion Freshy ini seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Aromanya tahan lama. Aku pakai body lotion ini di malam hari sebelum tidur, eh waktu aku bangun wanginya masih ada. Siang hari pun juga gitu, setelah wudhu walaupun agak luntur tapi aromanya masih bisa tercium samar.

- Ingredients

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propane 1 2 3 triyl trinitrate, Fragrance (Parfume) Component and Finished Fragrances, Propanediol, Kojic acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Gluthathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Glass Beads Vit E, Acrylates C10 30 Alkyl, Acrylate Crosspolymer, Cl 15985 (2) FD&C Yellow No. 6, Cl 16255 (2) Acid Red 18, Trisodium Salt.

- Klaim

Mengandung Gluthathione sebagai antioksidan dan mampu mencerahkan kulit, Vitamin E untuk menyegarkan dan merevitalisasi kulit. Dibuat khusus untuk mencerahkan dan melembabkan kulit.

- Harga: Rp 75.000

Review: 

Aku pakai ini setiap hari setelah mandi ataupun kapan aja sesuka hati aku (termasuk sebelum tidur). Seperti yang sudah aku tulis di atas, aromanya wangi dan bertahan lama. Fungsi untuk melembabkan kulit sesuai dengan klaim. Kelebihan lainnya yaitu cepat set di kulit dan nggak lengket.

 

Overall

Secara keseluruhan, produk bodycare Scarlett Whitening dikenal bisa mencerahkan kulit. Setelah mencoba rangkaian bodycare mulai dari Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion, secara rutin selama dua minggu, kulitku terasa lebih sehat, lembab, bersih dan cerah.



After pakai bodycare Scarlett Whitening. No filter.


Aku pribadi dari awal nggak berekspektasi untuk memutihkan kulit. Aku sadar kulitku ini kuning langsat, mau diapakan juga nggak bisa seketika jadi “putih” kayak artis ibukota. Tapi kalau bisa jadi lebih bersih dan terlihat cerah, siapa sih yang nggak mau?. Baru dua minggu pemakaian sudah ada perbedaan yang aku rasakan. Untuk pemakaian lebih lama, aku yakin sih akan lebih terasa efeknya.

 Kesimpulan: worth to try, worth to buy.

 

Product Knowledge

Produk dari Scarlett Whitening ini telah:

- Terdaftar di BPOM

- Terdaftar dan mendapat cap MUI, dan

- Tidak diujicobakan ke binatang (not tested on animals)

 

Where To Buy

Aku pribadi lebih suka beli produk Scarlett Whitening dari toko e-commerce resminya supaya yakin dapat produk yang original.

Bisa juga follow official instagram @scarlett_whitening. Di bio instagramnya juga ada informasi mengenai tempat pembelian, melalui link https://linktr.ee/scarlett_whitening

Baru aja kemarin aku lihat promo Scarlett dari harga Rp 75.000/produk jadi Rp 70.000/produk. Atau kalau ketinggalan masa promo, ada paket hemat reguler, 5 item harganya Rp 300.000 (dapat box exclusive+free gift). Pokoknya follow aja akun sosial media atau akun official e-Commerce Scarlett Whitening, biar nggak ketinggalan info promo. Hihi.









 

Post a Comment

0 Comments