Rekomendasi Menu Kopi Janji Jiwa dan Jiwa Toast

Tren kopi memang sedang naik beberapa tahun ke belakang. Kini kita dapat menjumpai berbagai waralaba kopi lokal dan coffeeshop dengan berbagai merk dagang. 

Kopi Janji Jiwa, termasuk salah satu brand kopi lokal yang menarik perhatian. Selain karena menu kopinya yang enak, Janji Jiwa juga menawarkan menu roti panggang atau yang dikenal sebagai Jiwa Toast.

Aku emang belum nyoba semua varian Kopi maupun toastnya. Tapi dari beberapa menu yang aku coba, ada yang aku suka banget, suka aja, dan kurang suka.

Berikut ini rekomendasi menu Janji Jiwa dan Jiwa Toast dari aku.

Kopi: 

Es kopi susu: ⭐️⭐️⭐️⭐️ (recommended)

Pilihan paling aman buat yang kamu yang nggak-terlalu-suka-kopi-tapi-pengen-sesekali-ngopi (kayak aku)

Rasa kopinya lebih ke pahit, nggak asem. Rasanya nge-blend dengan susunya. Aku sih suka.

Harganya juga sangat terjangkau.

Harga: Rp 18.000


Caramel Macchiato: ⭐️⭐️⭐️

Kalau berdasarkan teori perkopian, macchiato ini kandungan kopinya cukup banyak kan ya. Sedangkan c caramel macchiato berarti ada tambahan sirup karamel untuk menambah rasa manis. Karena itu, caramel macchiato masih termasuk jenis minuman kopi yang aku bisa minum dan aku suka.

Menurutku, caramel macchiato di Janji Jiwa ini kurang cocok sama selera aku. Hint caramelnya kerasa. Tapi rasa kopinya malah kurang. Jadi, ini bukan pilihan favorit kalau aku mau beli minuman di Janji Jiwa.

Harganya lebih mahal sedikit dari es kopi susu. 

Harga: Rp 23.000


Kopi Lokal (Koplo): ⭐️⭐️⭐️,5

Aku nggak tau ini menu reguler apa menu khusus di bulan Agustus ini. Di deskripsinya, es Kopi Lokal yang disebut Koplo ini terdiri dari: kopi, coklat, dan teh hijau. Aku coba pesan karena lucu aja kombinasinya kalau dipikir-pikir. I mean… kok bisa ada yang kepikiran nyampurin 3 bahan itu. Hehe.

Surprisingly, rasanya enak. Yang paling kerasa rasa kopi dan coklatnya. Akunya mungkin yang nggak peka jadi nggak ngerasain hint si teh hijau. Tapi so far, okay.

Harganya lagi promo. 

Harga normal: Rp 25.000

Harga promo: Rp 20.000


Jiwa Toast

Crispy Chicken Mentai: ⭐️⭐️⭐️⭐️,5 (recommended)

Ini toast favorit aku. Isiannya crispy chicken dan sayur. Saos mentainya enak. Chickennya kayak nugget, jadi udah diolah gitu, tapi kerasa fresh dan crispy. I have no complain. So yummy for sure.


Spicy Bulgogi: ⭐️⭐️⭐️⭐️ (Recommended)


Crispy Chicken: ⭐️⭐️⭐️⭐️

Beef Truffle Mayo: ⭐️⭐️⭐️


Post a Comment

0 Comments