Review Skincare Scarlett Whitening: Facial Wash dan Acne Serum

 Siapa di sini yang punya tipe kulit wajah kombinasi, yang kering tapi berminyak di area T-Zone?

 Siapa pula di sini yang sering jerawatan?

Itu artinya… kita samaan. Huhu. 

Orang kalau lihat pipi aku emang kayaknya fine-fine aja. Tapi kalau merhatiin area dahi, hidung atau daguku, pasti kelihatan beberapa bekas jerawat. Soalnya jerawat hobi banget muncul di tiga area tersebut.

Kadang nggak ada angin, nggak ada hujan, tiba-tiba nongol jerawat di wajah. Apalagi kalau pas sikon tertentu kayak menjelang menstruasi, stres, salah makan, atau bersihin wajahnya nggak bener, langsung deh…. boom, jerawat-jerawat bermunculan nggak terkendali. Bingung nggak sih kudu gimanaaaa.


Review Skincare Scarlett Whitening: Brightening Facial Wash dan Acne Serum



Nah pas kapan itu kan aku lagi scroll Twitter, terus nemu salah satu post di base yang membahas tentang skincare. Aku kepo dong. Pas baca reply-replyannya, banyak yang bilang kalau serum dari Scarlett Whitening tuh bagus. Reaksiku waktu itu adalah,

 “Hah, emang Scarlett juga ngeluarin produk skincare?”.

Selama ini aku tahunya Scarlett cuma punya produk bodycare. Rupanya dia juga punya produk skincare. Kudet banget emang. Kekeke.

Karena reply-reply dari netizen pada share pengalaman positif waktu pakai skincarenya Scarlett. Dari situ, aku jadi penasaran deh. Aku cari tahu tuh, oh ternyata produknya malah lumayan lengkap, ada facial wash, serum, day cream sama night cream. Itupun ada dua varian pula, acne series untuk kulit berjerawat/breakout sama brightly series untuk kulit kering dan kusam.

Biar nggak penasaran, ya udah aku cobain aja. Karena kulitku termasuk yang sering berjerawat, jadi aku pilih dua produk skincarenya: Brightening Facial Wash dan Acne Serum. Setelah cobain dua minggu lebih, aku akan tulis reviewnya di bawah.

 Ps. Review ini bersifat subjektif ya, yang cocok dan bagus di aku, bisa saja beda di orang lain.

 

1. Brightening Facial Wash



Tadinya aku cuma pengen nyoba serumnya. Tapi pas lihat-lihat katalog di e-commerce terus nemu facial washnya.... ya amplopp cantik banget!. Dia warnanya bening-pink gitu, terus ada bubble-bubble sama rose petal di dalamnya. Auto jatuh cinta pada pandangan pertama.

Nih sist, cantik kan

Kemasan

Netto: 100ml

Packagingnya berbentuk tube langsing dari plastik bening, jadi isi di dalamnya terlihat jelas (makanya aku bisa bilang dia cantik). Tutupnya menggunakan flip top yang simpel.



 

Cara Pemakaian

Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan. Usap secara merata ke seluruh area wajah, lalu bilas. Gunakan secara rutin setiap hari, pagi dan malam untuk hasil yang lebih maksimal.

 

Tekstur dan Aroma

Teksturnya berupa gel dengan aroma segar bunga. Aku suka sama aromanya.

Aku juga gemas banget sama rose petalnya. Satu waktu pas gabut, aku coba buat ngedapetin si rose petal. Terus pas beneran dapet, dia teksturnya kayak gel juga ternyata. Hehe.

 

Ingredients

Aqua Demineralisata, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower (Rose Petal), Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Niacinamide, Glutathione (Glycine), Tocopheryl Acetate (Vit. E), Acrylates Copolymer, Aloe Vera Leaf Extract, Triisopropanolamine, Dmdm Hydantoin, Edta, Glass Beads.

 

Klaim


Glutathione : meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit

Vitamin E : melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit

Rose Petals : menyegarkan kulit wajah

Aloe Vera : menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah

 

Harga: Rp 75.000

 

Review

Preferensi utamaku ketika memilih facial wash yaitu: yang nggak bikin kulit wajah jadi kering sampai terasa ketarik. Tahu kan yang aku maksud?. Soalnya ada beberapa facial wash yang setelah kita pakai untuk cuci muka tuh bikin wajah jadi kaku ketarik gitu. Nah, kalau Brightening Facial Wash dari Scarlett ini enggak. Setelah cuci muka pakai facial washnya, kulit tetap lembab dan elastis.

Biasanya, aku nggak berani pakai produk yang ada embel-embel whitening atau brighteningnya untuk di muka. Karena dari yang udah-udah, kalau pakai produk mengandung whitening, entah kenapa wajahku jadi bruntusan. So far, setelah dua minggu lebih pakai facial wash ini, masih aman sih. Nggak bikin jerawatan alias cocok.

 

2. Acne Serum



Ini nih produk yang bikin penasaran karena banyak yang bilang bagus. Beneran bagus nggak sih? Sebagus apa kah?.

 

Kemasan

Netto: 15 ml

Kita bisa membedakan varian acne series dan brightly series dari kemasannya. Kemasan acne series berwarna ungu, sedangkan brightly series berwarna pink.

Packaging Acne Serum ini menggunakan botol kaca yang imut. Tutup botolnya aman karena menggunakan tutup putar, sekaligus ada pipet yang digunakan untuk mengambil produk.

 

Cara Pemakaian

Teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah.

 

Tekstur dan Aroma

Serum ini bertekstur cair.

Untuk aroma, karena dia fragrance-free, jadi nggak ada aromanya sama sekali. Aku justru suka yang kayak gini, soalnya beberapa produk skincare justru "kenceng" aroma kimianya.

 

Ingredients

Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract

 

Klaim

Serum ini memiliki manfaat untuk melembabkan dan menghidrasi kulit, menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah, juga membantu meredakan peradangan jerawat dan menyembuhkan jerawat.

 

Tea Tree Water : melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan dan mengurangi minyak di wajah,

Jeju Centella Asiatica : menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit ,

Vitamin C : membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit,

Salicylic Acid : meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo,

Liquorice Extract : kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi, dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

 

 

Harga: Rp 75.000

 

Review

Honestly, aku puas dengan acne serum dari Scarlett Whitening ini. Pertama, dia cepat meresap ke kulit wajah. Kedua, bikin kulit jadi plumpy, kulit terasa sehat karena ter-mosturize dengan baik. Ketiga, terasa ringan di wajah, nggak bikin greasy. Kalau kata aku “Kayak nggak pakai apa-apa” dalam arti yang positif.

Untuk manfaat pemakaian yang aku rasakan yaitu jerawat jadi lebih cepat kering. Setelah pakai serum ini, wajah juga beneran terasa “enak”. Kelembaban di kulit terkunci dengan baik.

 

My Bare Skin






Product Knowledge

Bebas Merkuri dan Hydroquinon

Terdaftar di BPOM

Non alcohol

Fragrance free

Cruelty free

 

Where To Buy

Aku pribadi lebih suka beli produk Scarlett Whitening dari toko e-commerce resminya supaya yakin dapat produk yang original.

Aku juga follow official instagram @scarlett_whitening. Di bio instagramnya ada informasi mengenai tempat pembelian, yaitu melalui link https://linktr.ee/scarlett_whitening

Kamu sendiri, udah cobain skincare dari Scarlett Whitening ini belum?

 

 

Post a Comment

0 Comments