Keuntungan dan Manfaat Bekerja di Pegadaian

 

PT Pegadaian merupakan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang keuangan dengan tiga lini bisnis perusahaan, yaitu pembiayaan, emas, dan aneka jasa. Sebagai perusahaan yang telah berpengalaman lebih dari 100 tahun di bidang keuangan, PT Pegadaian merupakan perusahan resmi yang bergerak sebagai lembaga keuangan yang ditujukan untuk menyalurkan dana kepada masyarakat berdasarkan hukum gadai sesuai dengan Undang-undang Hukum Perdata Pasal 1150.

 

Dengan rekam jejak PT Pegadaian yang telah lama berpengalaman dalam membantu masyarakat Indonesia, maka bergabung menjadi Insan Pegadaian dapat memberikan kebanggaan dan keuntungan tersendiri bagi para pencari kerja. Manfaat yang bisa Anda dapatkan jika terlibat sebagai pekerja dalam karier Pegadaian, yaitu sebagai berikut:

 


 1. Jenjang karier yang bagus


Banyak perusahaan besar, termasuk PT Pegadaian, memberikan kesempatan bagi para karyawan untuk mengembangkan diri, baik dengan mengikuti seminar, pelatihan, atau kursus. Bahkan bila Anda termasuk karyawan yang berprestasi dan beruntung, perusahaan bisa memberikan program beasiswa. Menariknya, seluruh biaya ini ditanggung oleh perusahaan. Semua pemberian ini dimaksudkan guna menambah ilmu dan meningkatkan kapabilitas, sehingga karyawan bisa memberikan kontribusi lebih kepada perusahaan.

 

2. Benefit yang didapat lebih banyak


Kebanyakan perusahaan yang menjadi bagian dari BUMN menawarkan salary atau gaji yang dinilai lebih tinggi daripada perusahaan kecil. Hal ini cukup wajar mengingat tingkat kerumitan kerja dan tanggung jawab yang dipikul oleh setiap karyawan juga lebih besar. Di samping gaji, perusahaan besar juga kerap kali memberikan benefit tambahan yang lumayan menggiurkan seperti bonus tahunan, THR, bonus performa kerja, upah lembur, jaminan kesehatan, dan fasilitas di kantor.


 3. Pekerjaan yang diberikan sesuai dengan jobdesc


Sistem pembagian tugas di PT Pegadaian sudah terstruktur, sehingga setiap karyawan tahu apa yang menjadi tanggung jawabnya. Situasi ini cukup berbeda bila dibandingkan dengan perusahaan yang mungkin masih merintis, di mana seorang karyawan bisa merangkap beberapa jobdesc sekaligus.

 

4. Memiliki citra yang baik

Perusahaan besar seperti PT Pegadaian cenderung memiliki image baik di masyarakat yang secara langsung akan berpengaruh pada image karyawannya. Tak hanya memberikan kebanggaan tersendiri saat bekerja di perusahaan seperti PT Pegadaian, pengalaman bekerja di perusahaan BUMN juga memberi daya tarik tersendiri saat dicantumkan di CV, sehingga peluang untuk diterima bekerja pun akan semakin terbuka lebar. Manfaatkan keuntungan ini sebaik mungkin demi kemajuan karier.

 

Bekerja di perusahaan besar seperti PT Pegadaian memiliki benefit yang banyak bagi karyawan, hal itu sebanding dengan apa yang harus diberikan oleh pekerja kepada perusahaan. Untuk menjadi bagian dari PT Pegadaian, Anda dapat cek info lowongannya di sini.

 

Sumber:

https://broloker.com/job/lowongan-kerja-pegadaian/

https://www.liputan6.com/bisnis/read/4263506/bekerja-di-perusahaan-besar-itu-banyak-keuntungan-ini-6-alasannya

Post a Comment

0 Comments