Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Selama hamil, aku kerap mencari informasi seputar kehamilan. Medianya bisa di mana saja, mulai dari tanya ke dokter, buku, internet, YouTube, TikTok, maupun sosial media lainnya.


Di salah satu bab di buku tentang kehamilan yang aku baca, dijelaskan tentang perubahan-perubahan fisik bumil ketika sedang hamil. Dari penjelasan di buku tersebut, ada beberapa perubahan fisik yang sudah aku rasakan, ada pula yang belum (atau tidak). Misalnya:


- Muncul garis hitam di perut (linea nigra)

Ini aku alami. Sejak awal hamil, tiba-tiba muncul garis vertikal di sepanjang perutku. Semakin bertambahnya usia kehamilan, garis yang tadinya samar-samar menjadi tampak semakin jelas


- Payudara membesar

Ini aku alami juga. Yah, wajar ya hal ini terjadi. Karena tubuh bumil kan mempersiapkan diri untuk menyusui dedek bayi nantinya.


- Perubahan ukuran kaki.

Ini tidak, atau mungkin belum aku alami. Dari cerita orang-orang, beberapa ada yang upsize ukuran alas kaki karena kakinya jadi lebih besar. Sementara ini sandal dan sepatu lamaku masih muat, tidak ada perubahan ukuran yang berarti.


- Muncul stretchmark, guratan halus di permukaan kulit.

Ini tidak aku alami (dan semoga memang tidak sampai persalinan). Stretchmark bisa muncul karena saat hamil tubuh bertambah besar dengan cepat tetapi kulit tidak dapat meregang mengimbanginya. Untuk mengantisipasi, dari usia 4 bulan kehamilan aku mengoleskan krim pelembab ke area perut.


- Perubahan suara 

Ini sedikit terjadi. Aku nggak yakin ini karena sedang hamil atau efek setelah pilek beberapa saat yang lalu. Hoho. Perubahan suara pada bumil bisa terjadi karena adanya perubahan hormon yang menyebabkan pita suara membengkak.


- Pregnancy glow

Yaitu kondisi di mana bumil terlihat lebih cantik. Kata orang-orang sih aku kayak gini. Ehem. Alhamdulillah. Nggak boleh sombong.


- Pregnancy mask

Kebalikan dari pregnancy glow, yaitu kondisi di mana terjadi perubahan pigmentasi kulit sehingga membuat bumil terlihat tidak secantik biasanya. Aku sepertinya tidak mengalami ini.


- Perubahan rambut bumil menjadi lebih tebal dan berminyak. 

Hal ini karena jumlah rambut yang rontok jauh berkurang. Tapiii…biasanya saat si baby telah lahir, rambut bumil akan kembali rontok. Bahkan mitosnya rambut yang tidak rontok selama kehamilan akan terakumulasi setelah si kecil lahir, sehingga rambut bumil mengalami rontok yang parah. Oh no…


Ini aku bangettt. Selama hamil ini aku merasakan rambutku lebih lebat dan berkilau. Kadang terlihat baguss banget. Tapi di sisi lain, kadang malah jadi gampang lepek jelek gitu. Jadi memang harus pintar-pintar merawat rambut. Minimal rajin keramas.


Ngomong-ngomong soal rambut, Scarlett baru saja mengeluarkan produk perawatan rambut nih. Ada Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner. Pas banget sesuai kebutuhan perawatan rambutku, karena produk-produk Scarlett aman untuk ibu hamil dan menyusui





Gimana pengalamanku selama pakai produk perawatan rambut dari Scarlett? Baca review selengkapnya di bawah yaa…


Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo






Sampo dari Scarlett ini mengusung Sea Salt sebagai kandungan utamanya. Dari yang aku baca-baca, sea salt mempunyai khasiat baik untuk rambut, seperti: menyerap minyak berlebih pada kulit kepala, membantu mengatasi penumpukan kotoran, dan membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik


Klaim

Produk ini memiliki manfaat untuk: 

  • Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala

  • Membersihkan kulit kepala

  • Menguatkan akar rambut

  • Memberikan volume pada rambut

  • Mencegah rambut rontok dan bercabang

  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala

  • Membuat rambut lebih berkilau


Ingredients

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrance, Cocamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, Cl 74180


BPOM

NA 18211001821


Netto: 250 ml / 8 fl.oz


Harga: Rp 75.000


Cara Pakai

  • Tuang sampo ke telapak tangan secukupnya

  • Oleskan secara merata pada kulit kepala, pijat perlahan

  • Bilas rambut dengan air sampai bersih.



Review





First impressionku ketika membuka produk Scarlett Shampoo ini yaitu: wanginya mengingatkanku ke sesuatu yang somehow familiar, tapi aku nggak tau apa. Aromanya enak, soft dan calming. Selama beberapa waktu yang terbersit di pikiranku adalah aroma teh. Baru kemudian aku cari info dan ternyata ini adalah aroma Magnolia. Hihihi.


Kemasannya botol transparan dengan tutup flip top yang ringkas. Tekstur samponya hanya sedikit berbeda dari sampo lain. Menurutku dia gel-ly dan lebih clear.


Saat pemakaian, sampo ini mengeluarkan busa walaupun tidak banyak. Cocok untuk yang punya kulit kepala sensitif dan rambut kering. Samponya juga mudah untuk dibilas.


Setelah pemakaian Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo, kemudian aku lanjutkan dengan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner



Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner






Sama seperti samponya, conditioner dari Scarlett juga menggunakan sea salt sebagai kandungan utamanya. 


Ingredients


Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanedict, Sea Salt, Guarhydroxypropytrimonium Chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, Cl 60725


BPOM

NA 18211000910


Netto: 250ml / 8 fl. oz


Harga: Rp 75.000


Cara Pakai

  • Tuangkan conditioner secukupnya ke batang rambut, ratakan hingga ujung rambut. Hindari pemakaian di akar rambut / kulit supaya tidak menimbulkan ketombe

  • Diamkan selama beberapa menit

  • Bilas hingga bersih


Review





First impressionku saat pertama melihat produk ini yaitu: warnanya lucu banget!. Kekeke. Kaum lemah mata. Soalnya warna produknya ungu muda kalem gitu.


Kemasannya sama seperti produk sampo, yaitu botol transparan dengan tutup flip top. Untuk tekstur dan aromanya nggak ada yang terlalu menonjol. Aroma produknya tetap soft, walaupun agak sedikit berbeda dengan wangi samponya.


Seperti yang aku tulis di cara pakai di atas, memakai conditioner itu di batang sampai ujung rambut saja ya. Ini untuk menghindari munculnya ketombe karena penumpukan conditioner di akar rambut. 


Untuk bagian diamkan selama beberapa menit, opsional saja. Supaya hasil lebih optimal, memang lebih bagus conditioner kita diamkan dulu. Bisa sambil menggunakan sabun di tubuh, misalnya. Tapi kalau kita mandi di pagi hari sebelum berangkat kerja dan waktunya nggak sempat, ya langsung dibilas pun nggak masalah.


Pemakaian Scarlett Shampoo dan Conditioner ini membuat rambut lebih berkilau dan mudah diatur. Membantu banget untuk bumil yang rambutnya jadi lebih berminyak kayak aku, supaya rambut jadi nggak gampang lepek. 





Product Knowledge


Sebagai tambahan untuk yang belum tahu atau ragu-ragu menggunakan Scarlett. Produk-produk Scarlett ini telah teruji bebas merkuri dan hydroquinone dan teregistrasi di BPOM. Selain itu, produknya tidak diujicobakan ke binatang (animal tested free).


Penggunaan body care Scarlett dapat digunakan mulai usia 13 tahun ke atas.

Aman digunakan untuk ibu hamil (bumil) dan ibu menyusui (busui)


How to Buy 


Kedua produk perawatan rambut dari Scarlett ini sudah launching dan dapat kita order melalui Whatsapp maupun Shopee. Pastikan beli produk Scarlett yang original di toko terpercaya ya. Cek keaslian produk Scarlett dengan buka link ini:


https://verify.scarlettwhitening.com/


Biar nggak bingung, kamu bisa order di link berikut:


https://linktr.ee/scarlett_whitening


Kalau kamu udah cobain produk Scarlett Shampoo dan Conditioner, komen dong di bawah, gimana impression dan reviewnya ;)





Post a Comment

0 Comments