Review Scarlett Brightly Series


Setelah melewati fase hamil dan melahirkan, ada banyak perubahan fisik yang aku alami. Kaki bengkak, hiperpigmentasi, wajah kusam, berjerawat, rambut rontok, dan lainnya. 

Feeling ugly? Yep. 

Feeling sad? No.

Aku menyadari kondisi tersebut normal. Tadinya aku pikir perubahan kondisi tubuh hanya akan berlangsung selama hamil saja karena adanya perubahan hormon. Rupanya kondisi tersebut juga berlanjut hingga beberapa saat setelah melahirkan karena hormon perlu waktu untuk kembali normal.  Apalagi di masa newborn (1-3 bulan pertama). Faktor fisik nggak hanya dipengaruhi hormon yang berubah, tapi juga titik lelah sibuk mengurus si kecil. Saat itu, nggak ada waktu untuk memikirkan diri sendiri.

Seiring waktu berlalu, nggak bisa dipungkiri aku ingin punya penampilan yang kembali seperti dulu lagi. Sayangnya, memilih skincare untuk ibu hamil dan menyusui harus lebih berhati-hati. Nggak semua skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui karena ada beberapa kandungan di skincare yang bisa masuk ke tubuh. Salah satu skincare yang aman untuk ibu hamil dan menyusui yaitu skincare dari Scarlett. Supaya lebih yakin tentang keamanan menggunakan skincare Scarlett, Moms bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Scarlett memiliki series skincare dengan konsentrasi yang berbeda-beda sesuai kebutuhan kulit, ada Brigthly Series, Acne Series dan Age Delay Series

Aku memiliki skin type normal, jadi aku pilih rangkaian skincare yang Brightly Series. Brightly Series ini mengandung Vitamin E, Glutathione, Rose Petals, Aloe Vera, Lavender Water, Niacinamide, Vitamin C yang berguna untuk membuat kulit jadi cerah, menyamarkan bekas jerawat, dan melembabkan kulit



Sudah sekitar tiga bulan aku rutin menggunakan rangkaian skincare Scarlett Brightly Series. Di post ini, akan aku tuliskan review produk yang aku gunakan: Brightening Facial Wash, Brigthly Essence Toner, Brightly Serum, Brighly Ever After Day Cream, dan Brightly Ever After Night Cream. 


1. Brightening Facial Wash



Brightening Facial Wash adalah sabun cuci muka yang klaimnya dapat digunakan untuk all skin types.

Netto: 100 ml / 3.4 fl. oz.

Harga: Rp 75.000

Power ingredients

Vitamin E, Glutathione, Aloe Vera, Rose Petals

Manfaat

  • Membantu membersihkan kulit wajah.
  • Membantu menjaga kelembapan kulit dan elastisitas kulit wajah.
  • Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.

Cara Pakai

Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan, pijat pada area wajah dengan gerakan melingkar, lalu bilas dengan air bersih untuk mendapatkan kulit yang lebih bersih, lembut dan halus. Gunakan secara rutin.

Review

Dari segi tampilan, Brightening Facial Wash ini cantik sekali. Kemasan yang transparan membuat kita bisa langsung melihat isian di dalamnya yang ada gelembung bubble dan rose petalnya. Teksturnya berupa gel yang cair. 

Brightening Facial Wash tidak membuat kulit terasa kering setelah digunakan untuk cuci muka. Sesuai klaimnya, facial wash ini tetap menjaga kelembaban dan elastisitas kulit wajah. 

Aku tidak memiliki masalah dengan facial wash ini. Biasanya jika menggunakan produk dengan embel-embel brightening atau whitening, wajahku akan muncul jerawat. So far, ssetelah pemakaian rutin, facial wash ini nggak menimbulkan jerawat.

2. Brigthly Essence Toner

Jika biasanya essence dan toner menjadi dua produk yang berbeda, Brightly Essence Toner ini (sesuai namanya) merupakan gabungan essence dan toner. Teksturnya cair seperti toner, sedangkan manfaatnya untuk melembabkan kulit agar siap menerima skincare selanjutnya.

Netto: 100 ml / 3.4 fl. oz

Harga: Rp 75.000

Power ingredients

Vitamin C, Glutathione, Witch Hazel Extract, Jeju Propolis Extract, Allantoin, Niacinamide, Grape Water

Manfaat 

Membantu menghidrasi serta memberikan kesegaran pada kulit dan membantu mencerahkan kulit wajah

Cara Pakai

Aplikasikan Essence Toner ke telapak tangan, tekan dengan lembut dan tepuk-tepuk perlahan ke kulit untuk penyerapan yang sempurna.

Review

Tekstur Brightly Essence Toner ini cair sehingga terasa sangat ringan. Ketika di-apply, dia cepat menyerap dan meninggalkan sensasi dingin semriwing di kulit wajah. Efek yang paling terasa setelah menggunakan Brighly Essence Toner yaitu kulit wajah menjadi segar dan lembab.

Kemasannya yang berbentuk pump memudahkan kita untuk mengeluarkan isi produk. Biasanya, aku menggunakan dua pump saja sudah cukup untuk seluruh muka. Aku gunakan sesuai petunjuk di kemasan, yaitu cukup ditepuk-tepuk dengan tangan, tidak menggunakan kapas. Sudah tiga bulan digunakan, tapi baru berkurang sedikit. Ini produknya yang awet atau aku yang pelit ya? Kekeke.


3. Brightly Ever After Serum



Netto: 15 ml / 0.5 fl. oz.

Power ingredients:

Lavender water, phyto whitening, niacinamide, glutathione, vitamin C

Manfaat
  • Membantu merawat kulit agar tetap halus.
  • Membantu mencerahkan kulit dan menjaga kelembapan kulit.
  • Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah

Cara Pakai
Teteskan serum secara merata dan pijat perlahan, biarkan beberapa saat sebelum menggunakan tahapan skincare berikutnya.

Review
Scarlett Brightly Serum ini memiliki tekstur yang cair namun lebih kental daripada Brightly Essence Toner. Ketika di-apply, dia juga cepat menyerap, ringan dan nggak bikin lengket. Efek setelah menggunakan serum ini kulit terasa kenyal dan plumpy.

Kemasannya berupa kaca bahan doff dengan aplikator pipet, mudah untuk mengeluarkan si serum. Biasanya aku cukup menggunakan 3 tetes serum, sudah bisa untuk seluruh muka. 

Aku juga pernah review serum dari Scarlett yang acne series, bisa baca di sini



4. Brightly Ever After Cream Day



Brightly Ever After Cream Day adalah krim yang digunakan pada pagi hari. 

Netto: 20 gram

Harga: Rp 75.000

Power ingredients:

Glutahione, rainbow algae, rosehip oil, poreaway, triceramide, aqua peptide glow

Manfaat

  • Membantu mencerahkan dan menghidrasi kulit.
  • Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah


Cara Pakai

  • Gunakan cream pada wajah yang bersih dan kering. 
  • Ambil Cream secukupnya pada ujung jari. Pijat lembut sampai merata ke seluruh wajah. Gunakan pada 
  • pagi/siang hari sebelum beraktivitas.

Review

Brightly Ever After Day Cream ini dikemas dalam bentuk jar berbahan kaca doff. Cantik memang, tapi agak sulit untuk mengambil produknya, apalagi ada tutup tambahan di dalamnya. Karena aku nggak suka dulit-dulit krim pakai tangan, aku gunakan bantuan spatula mini untuk mengambil krim di dalam.

Tekstur krim nya thick. Luckily walaupun krimnya berwarna putih, tapi saat di-apply nggak bikin white cast dan lengket. Untuk ukuran krim, pemakaiannya di wajah masih terasa ringan, meskipun ya tetap ada rasa, “Ini wajahku udah pakai krim”. 

Krimnya memiliki aroma I-don’t-know-what-but-something-relaxing. 

5. Brigthly Ever After Cream Night 



Brightly Ever After Cream Night adalah krim yang digunakan pada malam hari.

Netto: 20 gram

Harga: Rp 75.000

Power ingredients:

Niacinamide, glutathione, vitamin C, hexapeptide-8, poreaway, green caviar, aqua peptide glow

Manfaat

Membantu mencerahkan dan menghidrasi kulit. Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah.

Cara Pakai

Gunakan cream pada wajah yang bersih dan kering. Ambil cream secukupnya pada ujung jari. Pijat lembut sampai merata ke seluruh wajah. Gunakan pada malam hari.


Review

Sekilas, Night Cream dan Day Cream dari Scarlett terlihat sangat mirip. Yang membedakan hanya warna label dan tulisan produk. Namun, ketika dibuka akan terlihat jelas perbedaan keduanya dari tekstur krimnya. Night cream lebih solid dengan warna agak kuning daripada day cream yang berwarna putih.



Night cream adalah produk yang paling sering aku skip, karena kadang saat malam udah lebih dulu ketiduran jadi nggak sempat skincare-an.

Tapi selama pemakaian night cream, efeknya memang paling terasa. Barangkali karena ada dipakai sepanjang malam tanpa ada interupsi apa-apa, ketika bangun kulit wajah jadi terasa sehat dan plumpy.

Overall Review:



Menurutku Scarlett adalah brand skincare lokal yang patut kita dukung. Semua produk memiliki harga yang affordable, sebanding dengan kualitas dan kuantitasnya. 

Klaim manfaat untuk menghidrasi dan melembabkan kulit really works !. Selama pemakaian produk secara rutin, tidak menimbulkan masalah pada kulit wajahku. Untuk klaim mencerahkan, aku tidak terlalu notice, barangkali karena waktu penggunaannya baru sebentar. Justru bahaya kalau tiba-tiba langsung membuat kulit jadi putih, karena artinya ada kandungan bahan aktif yang sangat kuat di dalamnya.

Namun, tetap ada perbedaan antara wajah yang dirawat dengan enggak. Setelah rutin menggunakan skincare Scarlett Brightly Series ini, kulit wajahku terasa lebih sehat, bersih dan mulus. Selain itu, untuk mendapatkan hasil yang optimal, pastikan produk yang kita gunakan adalah produk ori. Kita dapat membeli produk skincare Scarlett Brightly Series di official store Scarlett sehingga produk yang kita punya pasti ori. Atau bisa juga cek keaslian produk Scarlett di https://verify.scarlettwhitening.com.


Post a Comment

0 Comments