Perhatikan Beberapa Tips Penting Di Bawah Ini Saat Ingin Beli Mobil Baru

 Adakah yang sedang berencana untuk membeli mobil?


Ketika memutuskan untuk membeli mobil, kita memiliki 2 pilihan, apakah akan membeli unit baru atau membeli mobil bekas?. Memilih satu dari kedua opsi tersebut bagi sebagian orang agaknya cukup sulit karena ada banyak faktor yang mesti dipertimbangkan, salah satunya tentu faktor keuangan. Bagi yang masing bimbang, tidak masalah jika harus mengambil waktu sejenak untuk berpikir dengan matang sampai bisa menentukan keputusan yang tepat. Harga mobil yang tinggi saat ini tentu tidak bisa diputuskan secara sembarangan karena jika salah dalam mengambil keputusan maka akan rugi dalam jumlah yang besar.
 
Bagi yang tidak ingin merasakan kerugian karena salah memutuskan beli mobil, sebaiknya ikuti tips-tips berikut yang bermanfaat ketika ingin beli mobil baru.Di bawah ini akan dibahas lengkap mengenai beberapa tips yang harus diperhatikan ketika akan membeli mobil kondisi baru dalam waktu dekat.
 
Pastikan budget mencukupi
 
Setiap orang bisa beli mobil mahal apa saja ketika budgetnya tersedia tetapi tidak setiap orang bisa beli mobil murah ketika budgetnya tidak tersedia. Hal ini tentu menandakan bahwa ketersediaan budget merupakan faktor yang sangat penting. 

Biasanya setiap orang bisa membeli mobil tertentu yang sesuai budget, jika budgetnya tidak mencukupi maka ada alternatif lain yang bisa dipilih tentunya kredit. Pastikan tidak memaksakan beli mobil yang tidak sesuai dengan kemampuan finansial setiap bulannya karena berpotensi memperburuk kondisi keuangan.
 
Pilih transmisi yang diinginkan
 
Secara sederhana, transmisi yaitu cara kerja perpindahan gigi mesin pada mobil. Kita dapat memilih transmisi manual atau matic atau semi manual-matic.

Transmisi pada mobil bisa berpengaruh terhadap perawatan dan juga kenyamanan. Jika lebih memilih perawatannya mudah sekaligus biayanya murah maka bisa pilih mobil bertransmisi manual. Tetapi jika ingin mudah dalam menggunakan mobil ketika macet dan nyaman dipakai sehari-hari maka bisa pilih yang matic. Tentunya keputusan ada di calon pembeli untuk bisa menentukan transmisi pada mobil yang akan dibeli karena nantinya yang sering pakai adalah pemilik kendaraan.
 
Cek jenis dan fiturnya
 
Berbagai jenis mobil hadir sekarang ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang modern. Sebagai contoh, jika ingin beli mobil untuk digunakan semua anggota keluarga maka pilihlah mobil keluarga seperti MPV. Tetapi bagi yang suka pergi perjalanan jauh dengan berbagai jenis permukaan jalan maka pilihlah SUV seperti Daihatsu Rocky atau Toyota Rush. 

Daihatsu Rocky
Daihatsu Rocky



Setelah menentukan jenisnya, maka jangan lupa cek apa saja fitur pada mobil yang bisa dinikmati nantinya. Sekarang ada berbagai fitur mulai dari fitur keselamatan, hiburan, keamanan, dan masih banyak lagi.
 
Ketiga tips di atas adalah hal-hal yang sangat perlu diperhatikan oleh orang-orang yang masih dihadapkan pada pilihan beli baru atau bekas. Bagi yang sudah yakin ingin beli baru maka bisa langsung ajukan pembelian di aplikasi SEVA sesuai dengan model yang diinginkan. Tidak perlu takut khawatir indent karena aplikasi SEVA selalu menyediakan stok sehingga unit bisa langsung diantar ke rumah yang membeli mobil baru.

Semoga membantu.

Post a Comment

0 Comments