Cuplaxer Time @ Candi Ratu Boko

Haii duniaa. Berhubung sekarang udah masuk minggu tenang, udah maju PM dan udah mulai selo, jadi aku akan posting rangkuman acara dolan bareng kelas F 2011 (Cuplaxer) hari Kamis, tanggal 29 Juni 2014 kemarin. Read it out :))

Berangkat

Hari sebelumnya sih janjian kumpul jam 07.30 WIB di depan PKM FT UNY, eh jam segitu yang udah dateng baru Kaka Rete, Adit juga udah ada sih tapi di kamar mandi dan itu nggak keluar-keluar. Okee, mari kita menantiii...

Skip skip skip yang ditunggu udah pada dateng. Jam 09.00 kita berangkat deeh. Ada yang special lho, Wahyuk “Prab” ikut. Kenapa special??. Soalnya tumben-tumbenan Wahyuk ikut acara dolan bareng kelas begini. :D

Menunggu di Depan Pintu Masuk

Nunggu dulu di deket parkiran Candi Boko. Ya kalik bisa sambil ngisi waktu luang jadi tukang parkir --" #Mayan. Etapi seragam petugasnya Candi Boko itu malah lebih kece lho daripada baju yang kita-kita pakai. Hehe. Supaya nunggunya nggak kelamaan, atas instruksi dari Adit, aku sms ke Pak Totok. Karena udah akrab sama Pak Totok, jadi agak to the point gitu ceritanya:

"Pak Totok, saya Disma, kami sudah sampai di depan Candi Boko, menunggu Bapak dan beberapa teman yang lain. Bapak sudah sampai di mana ya Pak?"

.
.
.

Beberapa menit kemudian,
Ada sms masuk dari Pak Totok. Mau tau Pak Totok balas gimana?... tarraaaa
.
.

"Pram"


Ngekk.. 
Kayaknya Pak Totok baru sampai di daerah Prambanan. Ya iya sih SMS itu Short Message Service, tapi ya nggak short short gitu juga Pak :'/ (antara geli sama patah hati).


Berhubung nunggunya mayan lama, mayan beragam juga aktivitas yang kita lakuin. Ngemil, selfie, cerita-cerita, ngobrol, dll. Nah, sebagai anak gahol masa kini, temen-temen pada rame tuh check-in di foursquare. Iseng, aku lontarin tebak-tebakan aja.

"Ada 1 tempat yang kita ga boleh check in lho, tempat manakah itu?".

"Awas yo nek ra lucu", kata mereka. Hadeeh.

Terus pada nyoba-nyoba jawab gitu: di candi, di hatimu *halah*, bla bla bla.

Dan, jawabannya adalaaaah.... 
terreeeng.... 

di rumah sakit. Soalnya kalo di rumah sakit kita harusnya check up, bukan check in. Hehe.
Lucu nggak? Lucu kan?... Lucu dong #Maksa.

"Wuu", the others said.

"Apa lho dis", Guruh said

"Lama-lama kita nggak check in lagi, tapi check-chock (cekcok)", Jo said. Widiih, ngeri'.

Hari yang Cerah di Candi Ratu Boko

Finally, Pak Totok datang, tapi sendirian. Waktu di Nguyahan itu kan Pak Totok ngajak jagoan-jagoan kecilnya juga.
"Putranya mana Pak?", tanya kita.

"Do ra iso melu je. Yang satu lagi ke museum Soeharto, yang satunya lagi ada outbound, yang paling gede lagi ngerjain tugas. MIPA tuh susah-susah tugasnya.", jawab Pak Totok.

Yaah, padahal kan pengen kenal sama anaknya Pak Totok yang kuliah di FMIPA UNY. Oke deh, keep going. Kita dibawain 2 box susu kedelai lho sama Pak Totok, asiiik.

Eh iya, tarif normal masuk ke Candi Ratu Boko ini Rp 25.000. Kan mayan mahal tuh buat kantong anak kost mahasiswa, jadi kita (Adit) bikin surat izin melakukan observasi dan micro teaching, terus kita dapat tarif pelajar deh, cukup bayar Rp 10.000. #Mayan

Hari itu cerah banget, alias panas banget juga. Karena konsep desain (ceilah, bahasanya) Candi Ratu Boko ini terbuka, kita pun terkena cahaya matahari langsung. Untung di sana disediakan gazebo dan juga ada banyak pohon rindang buat ngeyup. Jangan takut kulit jadi item, kata Andry "Nggak pa-pa jadi item daripada jadi putih pucat". Duarrr.

Ini nih, panasnya ngentang-ngentang.

Makan Es Krim

Selesai jalan-jalan, kita makan es krim yang dibawain "Embul" Rais sama "MIL" Irfan dari Jogja Es Krim, maklum mereka kan ngerjain PM buat CV Jogja Es Krim. Ada rasa coklat, vanilla, strawberry, dan durian. Es krim nya awet lho, nggak cair walaupun udah agak lama nggak didinginin. Saluuut. *Bukan promosi*.

Tak ada rotan, akarpun jadi. Nggak ada sendok, sedotan pun jadi. Begitulah kiranya ~
Kapan lagi coba makan es krim pake sedotan-yang-biasa-buat-sedotan-A*ua-gelas. Pada rebutan, ngicipin ke sana ke mari, dari satu rasa ke rasa yang lain. Akhi doang yang pake sendok jadi dapetnya banyak. Tapi Wahyuk tuh paling usil, udah makannya paling banyak, temen-temen lain yang mau ambil pada dihalangin lagi. Hihh.


  
Sara(le)sehan Cuplaxer

Ngobrol bareng Cuplaxer

Beranjak ke agenda yang agak serius (nggak juga ding), di mana kita bisa duduk bareng dan ngobrol bareng, mengeluarkan segala isi hati (tsah). Di bawah rerimbunan pohon apa-itu-namanya kita kumpul selengkap mungkin. Diawali dari Adit yang ngasih kata pengantar, keluar deh gaya Ketua Hima nya :P, terus dilanjutin dengan curahan hati temen-temen yang lain. Tentang Rifky yang keluar dari UNY karena pindah ke STAN dan sekarang udah kerja, tentang rumor Selfi dan Andri yang mau nikah (ciee in apa aamiin in ni?), dll.

Berhubung diminta ngewakilin temen-temen ukhti buat speak up dan aku nggak ada ide buat ngomong apa, jadilah aku berusaha bikin temen-temen KSBB (Kelingan Sek mBiyen-mBiyen). Tentang kita waktu di semester 1 yang masih cupu-cupunya,  awal baru kenal temen dan dunia kampus, tentang  kita yang nggak mudeng banget sama kuliah Pemrograman Java, secara Pak Totok kan dosen makul Java, hihi. Beranjak ke semester 2 yang udah pada sering bolos. Lanjut ke semester 3 yang mulai sering dolan-dolan. Terus semester 4 yang berasa horror banget sama kuliah RPL, hehe. Banyak yang ikutan nimbrung dan nambahin, kebongkarr deh semua. Berhubung kelamaan, akhirnya dicut sama Adit dengan dalih, “Karena semester 5 dan 6 ini masih pendek jaraknya, jadi masih ingat, mari kita cukupkan sampai semester 4 saja. Selain itu juga untuk menyelamatkan nilai kita”.

Setelah itu, giliran kami yang mendengarkan Pak Totok. Pak Totok cerita tentang pengalaman beliau jadi Dosen Pembimbing Akademik di kelas E 2007, tentang sukanya jika ada mahasiswa yang “pinter-pinter”, dukanya jika ada mahasiswa yang gagal di tengah jalan. Beliau berpesan supaya kami baik-baik dalam perjalanan kuliah. Tentunya juga mendoakan supaya kami sukses. Aamiin J.

Sebagai wujud penghargaan kelas F 2011 ke Pak Totok sebagai Dosen PA kami selama ini, ada bentuk kecil berupa piagam yang diserahkan oleh Budi Cahyono selaku Ketua Kelas Kami Yang-Tak-Tergantikan-Karena-Nggak-Ada-Yang-Mau-Menggantikan. Hehe.


Eh, eh, btw, masa' nih ada yang baru dateng waktu acara kita selesai. Ada... *lirik Ipeh sama Farid*. Uhuk.


Micro Teaching

Kata Pak Totok supaya nggak menzalimi pihak lain jadi paling nggak kita ngelaksanain micro teaching lah walaupun nggak semua bisa. Terbentuklah 3 kelompok dan masing-masing ada yang 1 macak Bapak/Ibu Guru. Maka tersebutlah Ipeh, Arend dan Akhi sebagai guru kami.

Aku masuk di kelompok Arend yang mbahas tentang tag HTML. Over all, materi nya bagus kok. Yang lain kayaknya juga pada seru. 

 

Nah berhubung kelompok micro nya Ipeh lama, kelompok lain udah bubar kelompok mereka belum selesai. Jadilah pada nyamperin ke sana. Di deket tempat itu kan ada batu-batu gitu, banyak yang pada duduk di sana gitu. Godain aja.

"Kamu dudukin apa e?"

Trus mereka kaget, buru-buru bangun. Keliatan panik gitu dari ekspresi wajahnya.
Padahal ya emang ngedudukin batu doang. Hehe.


Foto Bareng

Fotonya ada banyak bingit... And, here we are...
Nggak komplit nih tapi, beberapa udah pada pulang sih :'(


Kado Silang

Di acara ini ada penugasan suruh bawa kado silang minimal Rp 5.000. Pas pada ngambil kado silang kan pada milih-milih gitu sambil nebak-nebak apa isinya pake diraba-raba gitu kadonya.
"Ini pasti buku", "Ini pasti pin", "Ini pasti gantungan kunci", "Ini pasti celengan bentuk ayam", dll.

Andri (megang salah satu kado) : "Ini pasti sabun"
Yang lain : "Kok tau ?"
Andri : "Baunya ketauan kalo bau sabun"
Aku : "Berarti kita bisa menebak sesuatu hanya dengan meraba dan menciumnya ya."
Faza : "Membaui dis, membaui".
Iyee deh Za, iyee.

Sunset

Niatnya mau stay biar bisa liat sunset. Di brosurnya Candi Ratu Boko ada foto sunset yang keren gitu sih. Eh, malah mataharinya ketutup awan.

Mataharinya nggak keliatan.
Eniwei, pelataran Candi dibuka sampai pukul 17.30 aja lho. Di atas jam segitu pintunya bakal ditutup. Kalau di luar pelataran candi tapi masih di dalam kawasan situ sih kayaknya masih bisa diakses sampai malam.


Bruncher

Rombongan terakhir yang masih bertahan tinggal sedikit, ada Hanan, Rifa, Jo, Rais, Guruh, Nika, Roma, Selfi, Aku dan Akhi. Breakfast-lunch-dinner dijadiin satu. Lapeeerrr. Semangkok Bakso Jumbo pun habis dilalaap. Hanan deh tuh yang abisnya paling cepet. Sampai melongo kita semua ngeliatnya :O.



Selesai makan, kita pulang ke rumah masing-masing deh. Aaaak, nice day.


Dolan itu asik karena ke mananya, ngapainnya, atau sama siapanya. 
Dan dolan seharian ini, 3 karena itu kumpul jadi 1.

Photo by dokumentasi @Cuplaxer

Post a Comment

1 Comments

  1. "Nggak pa-pa jadi item daripada jadi putih pucat" haha

    Seandainya kau tau perjuanganku bisa sampai disana jam segitu dis :3

    ReplyDelete