Makaroni Ngehe Jogja

Makaroni Ngehe.. ada yang ngerasa asing ketika denger nama ini?.

Setahu aku Makaroni Ngehe emang baru buka outlet di Jogja beberapa waktu yang lalu. Outlet pertamanya ada di Babarsari, dekat perempatan Happy Puppy. Lalu yang lain ada di sebelah GOR Klebengan. Pas pertama liat bikin penasaran aja, "Wih apaan tuh, jajanan baru nih". Barulah setelah Makaroni Ngehe buka di Gejayan, dan dibilangin temen di sana ada seblak, jadilah tertarik buat nyobain.

Hampir setiap hari ngelewatin outlet Makaroni Ngehe di Gejayan, tapi adaa aja kendalanya buat mampir. Yang ujanlah, yang panaslah. Tapi outlet yang di Gejayan emang rame sih. Kadang bisa sampe panjang banget gitu antrinya. Berhubung aku rada nggak telaten buat antri cuma buat beli makanan, jadilah baru hari ini sempet nyobain Makaroni Ngehe yang di outlet Klebengan. 

Walaupun outlet di Klebengan lebih dulu buka, tapi di sini relatif lebih sepi. Buktinya pas aku beli nggak ada pembeli lain. Mungkin karena Jogja juga pas lagi hujan. Tapi sayangnya di sini cuma ada menu-menu take away: makaroni kering/rebus, sama bihun. Jadi kalau mau nyari seblak adanya di outlet Gejayan karena di sini nggak tersedia. Kata aa'nya yang jaga, di Gejayan juga bisa buat nongkrong dari jam 3 sore sampai jam 12 (nggak tau ini mas nya salah ngomong apa kita yang salah denger). Di sana juga ada jajanan-jajanan lain khas Jawa Barat yang lebih lengkap, kayak: seblak, cireng, cilok, mie rebus.

Aku nyobain 2 menu makaroni kering, rasa balado level 2 dan rasa keju. Makaroni dan bumbunya  dimix langsung di depan kita. Kita diminta icipin dulu terus sama aa'nya ditanya udah ngerasa pas belum rasanya. Pas aa' ngemix makaroni yang balado, dikasih liat tuh bumbu cabenya yang banyak binggo. Serem juga. Tapi tengsin dong kalau minta dikurangin, jadi diiyain aja. Pas dicoba... wuih rasanya pengen nangis. Hehehe.

Soal rasa... mmm, pedesnya dapet deh. Rasa kejunya juga enak, nggak ngebosenin. Sayang menurut aku makaroninya keras gitu. Gigi aku lama-lama sakit buat makan. Atau mungkin karena aku yang terlalu rapuh? #halah.

Menu dan harga:
  • Makaroni rasa balado (kering / rebus): 6.000
  • Makaroni rasa keju (kering/rebus): 6.000
  • Makaroni rasa pedas asin (kering/rebus): 5.000
  • Bihun rasa balado/keju: 6.000
  • Bihun rasa pedas asin: 5.000
Update
Cobain juga usus gorengnya. Harga usus goreng di Makaroni Ngehe 8.000 rupiah bisa ditambah bumbu seperti makaroni. Tapi original aja udah enak kok. Yumm. 

Buka: setiap hari, pukul 09.00-malam
Alamat: Outlet 1 Klebengan, Outlet 2 Jalan Gejayan (Seberang K24)




Post a Comment

16 Comments

  1. Jadi pen nyoba beneran nih. Level pling pedes brp mba? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampe level 3 dek dit, tapi kemarin aku level 2 aja udah pedes binggo

      Delete
  2. Jadi pen nyoba beneran nih. Level pling pedes brp mba? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Level 3 dekdit, tapi ciyus level 2 aja udah bikin kapok T_T

      Delete
  3. Makaroni ngehe jogja di babarsari juga ada mb. Malah saya curiga yg di babarsari yg pertama di jogja.

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Kayaknya belum ada kak, baru buka di kota-kota besar

      Delete
    2. Kayaknya belum ada kak, baru buka di kota-kota besar

      Delete
  5. kok tiap lewat jalan gejayan gak ketemu yak tempatnya? ada papan namanya gak sih mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seberang K24 mas, sederetan sama toko-toko sepatu, sebelahnya rajamurah buku. Ada papan namanya, merah-merah gitu. Agak kecil memang

      Delete
    2. Seberang K24 mas, sederetan sama toko-toko sepatu, sebelahnya rajamurah buku. Ada papan namanya, merah-merah gitu. Agak kecil memang

      Delete
  6. wah mungkin kurang jeli aja ni liatnya hahaha

    ReplyDelete
  7. Mau pesan penasaran blh kirim ke subulussalam aceh

    ReplyDelete
  8. Mau pesan penasaran blh kirim ke subulussalam aceh

    ReplyDelete
  9. ini cemilan pedas yang sekarang punya saingan brand lokal Jogja lho... makaroni huhah

    ReplyDelete