Sunday, May 27, 2018

,

7 Tips Mudah Merawat Rambut di Rumah

Tips Perawatan Rambut. Images from: pexels.com

Bagi perempuan, rambut layaknya sebuah mahkota. Rambut yang indah membuat perempuan tampak semakin mempesona. Memiliki rambut yang sehat dan terawat tentunya menjadi dambaan setiap perempuan. Maka dari itu, kini banyak perempuan yang memilih melakukan perawatan rambut di salon untuk mendapatkan hasil yang diidam-idamkan. Padahal sebetulnya, perawatan rambut dapat dilakukan dengan mudah di rumah.

Seperti apa perawatan rambut yang mudah?. Simak tips berikut ini.

1.       Jangan menyisir rambut saat rambut dalam keadaan basah

Menyisir rambut saat rambut dalam keadaan basah akan membuat rambut rontok dan patah karena kusut. Sehabis keramas, lebih baik tunggu rambut hingga kering terlebih dahulu sebelum menyisirnya.

2.       Menyisir rambut dengan benar

“Cuma menyisir rambut, apa susahnya?”.

Menyisir telah menjadi kegiatan yang rutin kita lakukan setiap hari. Namun, ada teknik tersendiri saat menyisir agar rambut kita tidak menjadi kusut atau rontok. Caranya yaitu dengan menyisir dari bagian bawah rambut terlebih dahulu, baru kemudian disusul menyisir bagian atas. Bukan tanpa sebab, teknik menyisir seperti ini berguna untuk meminimalisir kerontokan akibat rambut kusut.

3.       Membungkus rambut yang basah dengan handuk

Usai mencuci rambut, biasanya kita menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut. Alih-alih mengeringkan rambut dengan menggesek-gesekkan ke permukaan handuk, lebih baik ubah gunakan handuk untuk membungkus rambut yang basah.

4.       Menggunakan air dingin untuk membilas rambut

Keramas dengan menggunakan air hangat memang membuat tubuh terasa lebih rileks. Akan tetapi bila sering dilakukan, rambut akan menjadi kering. Hal ini karena air hangat dapat meluruhkan minyak pelindung alami dari rambut.

Sementara itu, air dingin justru memiliki beragam manfaat untuk kesehatan rambut. Air dingin mampu membuat peredaran darah di kepala menjadi lancar. Membilas rambut dengan air dingin bermanfaat untuk menjaga kekuatan akar rambut serta rambut tetap berkilau dan lembut.

5.       Memilih produk shampoo yang tepat

Sebelum memilih produk perawatan rambut, kita perlu mengetahui terlebih dahulu apa jenis rambut yang kita miliki, atau apa masalah rambut yang kita alami. Ada jenis rambut lurus, ikal, atau keriting. Ada yang mengalami masalah rambut kering, berminyak, kusam, berketombe, ataupun kerusakan lainnya sehingga perlu disesuaikan dengan produk shampoo yang akan digunakan. Memilih shampoo yang sesuai dengan kebutuhan rambut kita akan dapat membantu memperbaiki kerusakan pada rambut.

Baca juga: Kenali Macam-Macam Kerusakan Rambut Ini

6.       Menggunakan conditioner

Setelah menggunakan shampoo, jangan ketinggalan untuk menggunakan conditioner. Conditioner dapat memberikan nutrisi dan melembabkan rambut kita. Dengan menggunakan conditioner, rambut akan menjadi lebih halus, lembut dan mudah diatur.

7.       Rutin menggunakan hair vitamin

Hair vitamin bekerja untuk menutrisi rambut agar rambut tetap kuat dan sehat. Rutin menggunakan hair vitamin mampu mencegah kerusakan rambut dan menjaga kelembaban rambut. Kelembaban rambut yang terjaga akan membuat rambut terasa lembut dan halus. 

Perawatan rambut di rumah dengan cara yang sederhana bukan berarti hasilnya lantas “kalah” dari perawatan rambut di salon. Perawatan rambut di salon dengan menggunakan bahan-bahan yang mengandung zat kimia serta alat-alat perawatan rambut seperti hair dryer, catok, dll justru membuat rambut kita mudah rapuh.

Mulai sekarang, saatnya kita beralih ke perawatan rambut alami yang lebih menyehatkan. Coba Emeron yang mengandung active provit amino di setiap produknya. Kini telah hadir rangkaian Emeron Complete Hair Care yang terdiri dari Shampoo, Conditioner, dan Hair Vitamin.

Emeron Hair Vitamin Sunflower, untuk Perawatan Rambut Kasar

Emeron Nutritive Shampoo Soft & Smooth Sunflower

Emeron Nutritive Conditioner Soft & Smooth Sunflower

Emeron Completer Hair Care Sunflower

Terdapat 3 varian Emeron Complete Hair Care yang dapat kita pilih sesuai kondisi rambut kita:
Emeron Soft & Smooth, dengan formula sunflower untuk rambut halus dan mudah diatur.
Emeron Black Shine, dengan formula urang-aring untuk rambut hitam berkilau
Emeron Damage Care, dengan formula Avocado untuk merawat rambut rusak


Share:

0 comments:

Post a Comment