Sunday, May 27, 2018

,

Kenali Macam-Macam Kerusakan Rambut, Atasi dengan Emeron Complete Hair Care



Rambut rusak? Aduh, nggak banget. Image from: pexels.com


Memiliki rambut yang sehat, berkilau dan lembut tentu menjadi dambaan setiap orang, terutama wanita. Akan tetapi, tidak semua orang bisa memiliki rambut yang indah. Tanpa kita sadari berbagai permasalahan kerusakan rambut sering datang menghampiri. Rambut juga perlu perawatan supaya terhindar dari kerusakan. Sebelum memutuskan perawatan rambut seperti apa yang perlu kita lakukan, yuk kenali terlebih dahulu macam-macam kerusakan rambut yang paling sering kita alami:

1.       Rambut Kusam

Jika rambut yang sehat memiliki warna hitam berkilau. Sebaliknya, rambut yang rusak ditandai dengan warna kemerahan sehingga terlihat kusam. Rambut kusam ini biasa disebabkan karena sering terkena sinar matahari langsung dalam waktu yang lama, penggunaan pewarna rambut, kurangnya asupan nutrisi vitamin B, dan salah menggunakan shampoo.

2.       Rambut Rontok

Rambut rontok merupakan sesuatu yang normal. Akan tetapi bila rambut rontok dalam jumlah yang berlebih, menandakan bahwa ada masalah pada rambut kita.
Pada umumnya, rambut rontok terjadi karena kondisi kulit kepala yang kurang baik dan memerlukan nutrisi yang cukup supaya rambut tumbuh dengan kuat. Rambut rontok bisa disebabkan oleh gejala hormonal, kondisi psikis yang stres atau masalah nutrisi makanan. Untuk mencegah rambut rontok, kita dapat  menambah asupan makanan yang mengandung vitamin A, B, C dan E. Bisa juga dengan menggunakan hair vitamin pada rambut.

3.       Rambut Bercabang

Rambut bercabang yaitu permasalahan pada rambut di mana pada ujung sehelai rambut terdapat dua atau lebih cabang. Penyebab masalah rambut bercabang adalah kebiasaan memakai alat-alat yang memberi efek panas pada rambut. Pemakaian produk kimia yang keras juga berperan dalam kerusakan ujung rambut. Untuk menjaga kesehatan rambut, gunakan produk alami yang baik untuk rambut

4.       Ketombe

Rambut yang memiliki masalah ketombe ditandai dengan munculnya serpihan putih pada rambut, dan kulit kepala yang terasa gatal dan panas.Masalah ketombe dapat dialami baik pada pria maupun wanita. Ketombe terjadi karena adanya penumpukan kulit mati di kulit kepala. Selain itu, ketombo juga bisa disebabkan karena pertumbuhan jamur malassezia di kulit kepala secara tidak normal.

5.       Rambut Kering dan Rusak

Cara sederhana untuk mengetahui apakah rambut kita rusak atau tidak, yaitu dengan menarik sehelairambut saat dalam kondisi basah. Rambut yang sehat akan mulur, sedangkan rambut rusak akan langsung putus.

Kebiasaan menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut bukanlah pilihan yang tepat. Alat-alat yang menggunakan panas sebagai media untuk menata rambut seperti hair dryer, catok, pengeriting rambut merupakan musuh utama bagi kesehatan rambut. Penggunaannya yang terlalu sering dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan susah diatur.

Untuk mencegah kerusakan rambut atau mengembalikan kesehatan rambut, kita bisa melakukan perawatan rambut alami dengan menggunakan  Emeron Complete Hair Care.

Baca juga: 7 Tips Mudah Merawat Rambut di Rumah


Emeron Complete Hair Care mengandung Active Provit Amino yang berfungsi menutrisi rambut. Coba Emeron untuk perawatan rambut cukup dengan 3 langkah sederhana:

1.       Emeron Nutritive Shampoo

Emeron Nutritiver Shampoo Soft & Smooth Sunflower untuk rambut halus dan mudah diatur

Tahapan pertama yaitu cuci rambut menggunakan Emeron Nutritive Shampoo. Emeron Shampoo ini memiliki aroma segar yang membuat tubuh menjadi lebih rileks. Setelah itu, jangan lupa bilas dengan menggunakan air dingin.

2.       Emeron Nutritive Conditioner

Emeron Nutritive Conditioner Soft & Smooth Sunflower untuk rambut halus dan mudah diatur

Setelah shampoo dibilas, kemudian lanjutkan dengan menggunakan Emeron Nutritive Conditioner. Usapkan conditioner dari tengah sampai ujung rambut. Hindari penggunaan conditioner di area kulit kepala supaya tidak menimbulkan ketombe. Setelah merata, bilas rambut sampai bersih.

3.       Emeron Hair Vitamin
Emeron Hair Vitamin untuk perawatan rambut kasar

Terakhir, gunakan Emeron Hair Vitamin saat rambut masih setengah basah. Caranya dengan buka kemasan dan tuangkan hair vitamin ke tangan, lalu usapkan ke ujung rambut secara merata.  Setelah itu, tata rambut seperti biasa.

Mudah bukan?.

Jangan lupa lakukan perawatan rambut secara rutin dengan menggunakan Emeron Complete Hair Care untuk hasil terbaik.
Share:

0 comments:

Post a Comment