Super Junior is My Mood Booster

Masih inget nggak postinganku beberapa waktu lalu, yang isinya aku sambat, ngerasa life is boring, me being an unsignificant one, nggak semangat, dan segala sambatan lain.

Baca: Another Life Crisis Hit Me Again

But that feeling had gone now. I’ve found a reason to go through the day happily. And the reason is... Super Junior. 


Gombal.

Wqwq, nggak lah. Ciyus nih. 

Berawal dari bulan Januari lalu, kan rame tuh berita Heechul, member Suju (singkatan Super Junior), dikabarin dating sama Momo, member Twice. Pas itu aku lagi buka Youtube, ada rekomendasi video kompilasi kedekatan Heechul sama Momo sebelum kabar dating ini. Aku play deh tuh.


Heechul lucu banget di situ. Jadilah aku nyoba nontonin video-video Heechul yang lain. Awalnya aku nonton Heechul di Knowing Brother. Terus berlanjut nontonin Heechul di show lain kayak Weekly Idol Idol Room, SJ Returns, Super TV bareng member Suju lain. Lah, kok lebih lucu. 

Sejak itu aku mulai cari-cari video variety Super Junior yang lain. Aku baru tahu kalau  member Suju tuh sengklek semua. Nontonin mereka bikin ngakakkkk. Such a mood booster.

Flashback...

Aku tahu Super Junior sejak awal 2011, alias waktu masih kelas XII. Terhitung telat banget sih ya, mengingat mereka debut tahun 2005. Pertama kali dengerin Sorry sorry dan aku langsung ngerasa

“Ih, asik juga musiknya”



Setelah itu terus aku download lagu-lagunya Suju yang lain. Yang paling memorable buat aku adalah lagu-lagu di album Mr. Simple sih. Why?. 

Jadi album Mr. Simple kan keluar tahun 2011 tuh, bersamaan dengan aku masuk kuliah. Aku memulai kehidupan baru sebagai mahasiswa, merantau, ngekost di Jogja sendirian. Nah dalam menjalani hari-hari pertama di Jogja ini, lagu-lagu Suju terutama yang ada di album Mr. Simple lah yang menjadi teman setiaku. 

Tiap denger lagunya Suju, jadi inget masa lalu. Zaman dulu tuh ya... suram. Pertama kali nempatin kamar kost cuma bawa baju seadanya, setrika, sama kasur tipis. Belum pindahan bawa barang-barang lengkap karena niatnya emang cuma buat ikut ospek 5 hari. Mana waktu itu awal puasa. Pulang ospek, sendirian di kost, buka puasa dan sahur, hiburannya cuma dengan play mp3 di hp jadul. Karena memorinya kecil, di hp itu aku cuma nge-save lagu-lagunya Suju sama Avril Lavigne. Jadilah sepanjang waktu dengerinnya lagu-lagunya Suju itu. 

Aku sampai hafal lagu satu album: Mr. Simple, Bboom bboom, Opera, Be My Girl, My Love My Kiss My Heart, dll. 


Karena itulah Suju punya tempat spesial di hatiku. Ceileh.

Unfortunately, I enjoy their song, but don’t even know who’s singing. Aku tahu lagu-lagunya Suju, tapi malah nggak tahu member-membernya selain Heechul, Siwon, Ryeowook, Kyuhyun. Cuma tahu 4 dari 13 (15) member tentu pertanda bahwa i’m not so into them yet. Itupun tahu karena mereka jadi guest di Running Man. 

Kyuhyun, Ryeowook, Siwon, Eunhyuk, Heechul

Kebalikan dari boygroup lain kayak 2PM atau Bigbang, yang aku tahu membernya tapi nggak tau lagu-lagunya. Bigbang malah aku hafal semua membernya: GD, TOP, Daesung, Taeyang, Seungri karena kocak banget waktu nonton mereka di Running Man. Apalagi, siapa sih yang nggak tahu GD??. Aku juga cukup ngikutin berita Big Bang, macam GD pergi wamil, Taeyang nikah sama Min Hyo Rin, skandal TOP, skandal Seungri, dll. Nah tapi aku malah nggak tahu lagu-lagunya Big Bang selain Fantastic Baby (mohon maaf ya VIP).

Flashback kedua nih ya...

Dulu awal kuliah, aku daftar anggota Kopma UNY. Terus, ada acara Kopma (Coop Basic Training atau apa ya namanya?) di mana anggota menginap di satu tempat selama 2 hari 1 malam untuk ikut pelatihan dan outing gitu. Sebelum hari H acara, kita yang ikutan dibagi berkelompok untuk menampilkan perform buat acara hiburan. Kayak pensi pas di api unggun waktu kita kemah. Jenis performnya udah ditentuin sama panitia, untuk kelompok ku dapet jatah untuk perform: dance!. 

Aku inget banget, aku sekelompok sama cewek-cewek anak FIP. Nggak ada yang aku kenal waktu itu, tapi ya sok akrab aja, wqwq. Kita diskusi kan, mau nampilin apa. Singkat cerita, aku buka video-video MV lagu KPOP buat referensi. Ada MVnya SNSD, Miss A, sama Suju. Dan setelah kita coba tonton, akhirnya kelompok kita memutuskan buat perform... cover dance No Other nya Suju. 

Huahahaha.


Kalau sekarang dipikir-pikir lagi, kok bisa ya dulu kami se-pede itu??. Aku sempat video-in pakai webcam laptop waktu latihan nge-dance. Gelik banget, aslik. Tapi videonya udah kehapus sekarang. 

ELF


Tahun 2020 ini menjadi titik awal aku join ke fandomnya Suju, as (baby) ELF. I know I’m 14 years late. But, isn’t wise man said, “Better late than never”?.

Aku suka K-POP, tapi nggak pernah sampai yang fangirling gini. Selain Suju aku juga intens dengerin lagu-lagu SNSD, 2NE1, PSY, Twice, Blackpink. Cuman ya itu, sebatas tahu lagu dan sedikit membernya, nggak yang ngikutin banget.

Kalau sekarang, aku gabung ke fandom ELF, ternyata seru juga ya. Ngikutin update-an member. Ada lagu baru apa. Ada variety show baru apa. Ada drama baru apa. Ada kegiatan apa.

Karena para member aktif banget punya banyak acara, jadi asupan kontennya nggak abis-abis. 

Variety Show. Kalau pengen tahu kabarnya Heechul bisa nonton Knowing Brother, Ugly Duckling. Eunhyuk di Weekly Idol. Leeteuk Shindong Kyu di mana-mana. Bahkan kalau kangen semua member (selain Heechul) bisa nonton SJ Returns 4 di VLIVE. 

YouTube. Semua member selain Yesung sama Eunhyuk punya channel YouTube dan sering update. Leeteuk Kyu sering live. Ryeowook update seminggu sekali. Siwon yang video YouTube nya profesional banget.

Musik. Bulan apa itu mereka abis ngadain konser virtual Beyond Live di VLIVE. Super Junior KRY (sub-unit di Suju) abis ngeluarin album dan akan ngadain konser Beyond Live juga. Bentar lagi D&E kabarnya mau ngeluarin album baru bulan ini. Terus tahun ini mereka anniversary ke-15, kemungkinan juga akan ngeluarin album. Ya amplopp banyak ya.


Begitulah. Sekarang aku punya hobi baru: fangirling-in Suju. Dan beneran punya hobi tuh bisa bikin kita lebih semangat. Aku kalau banyak kerjaan, buka video mereka yang lucu-lucu biar nggak stres. Malah kalau di sekolah lagi ngerjain apa gitu, bikin materi, koreksi, atau input data dapodik, disambi dengerin lagu-lagu Suju biar fokus. Selama WFH lama pas awal pandemi kemarin justru aku bisa nontonin video-video Suju, baik yang dulu ataupun yang baru, jadinya nggak terlalu bosan di rumah aja. 

Orang lain hobinya sepedaan, berkebun, memelihara kucing. Kalau aku hobinya nontonin video Suju. Wqwq. Biarin.

I have no complain about that. They just made my day, every day.


Pic from: sujuelf.com

Gif from: giphy.com, wifflegif.com

Post a Comment

0 Comments