Jangan Abaikan Kebutuhan Imun Tubuh Ibu Rumah Tangga

Di kondisi pandemi seperti sekarang, menjaga kesehatan adalah yang utama. Supaya tetap sehat, imun tubuh perlu selalu dijaga. Terutama bagi para ibu rumah tangga yang setiap harinya disibukkan dengan kegiatan mengurus keluarga. Jika ibu "tumbang", seluruh anggota keluarga dapat terkena imbasnya. Bukankah satu ibu dapat mengurus 4 anak, tapi 4 anak belum tentu bisa mengurus satu ibu?. 



Imun tubuh ibu rumah tangga harus tinggi. Untuk dapat menjaga imun tubuh dengan tepat, ibu juga sebaiknya tahu bagaimana sistem pembangunan imun tubuh bekerja. 

Sistem imun tubuh merupakan sistem tubuh yang menakjubkan karena sistem ini tidak akan dapat ditiru dan dibuat manusia, terlepas dari kecanggihan teknologi yang ada saat ini.  Penelitian menunjukkan bahwa imunitas tubuh manusia muncul melalui proses kompleks. 

Sudahkah tahu bagaimana cara kerja tubuh dalam meningkatkan imunitas?

Regenerasi Sel

Tubuh manusia memiliki sekitar 100 triliun sel yang menyusun semua organ tubuh, tulang, otot, mata, dan kulit. Sekitar 8 juta sel mati pada setiap detiknya  akan digantikan oleh sel-sel baru, yang secara konstan merevitalisasi tubuh.  

Triliunan sel ini melakukan miliaran aktivitas kompleks setiap detik  dalam tubuh, terlepas dari apakah manusia sedang bangun atau tidur.  Tubuh memicu aktivitas ini melalui enzim yang melakukan reaksi kimia kompleks dengan mengontrol setiap sel  baik dalam tubuh kamu.   

Nah, jika tubuh manusia tidak memiliki imun tubuh, maka tubuh tersebut harus berada dalam ruang isolasi ketat bebas kuman, jika tidak ingin meninggal karena terkontaminasi kuman sedikit saja.

Perlu Perlindungan Sel Tubuh

Manusia dikelilingi serta diserang mikroorganisme atau mikroba patogen. Jika mikroba ini masuk ke dalam tubuh, maka tubuh menjadi lingkungan yang ideal untuk perkembangan penyakit. Imun tubuh ibu rumah tangga yang lemah akan membiarkan mikroba seperti jamur, bakteri dan virus untuk menyerang sel-sel tubuh, serta menghasilkan limbah asam beracun dalam tubuh yang mempengaruhi sel-sel sehat yang mengakibatkan berbagai penyakit.

Perlindungan dari Nutrisi Alami

Ibu rumah tangga sering abai dengan pentingnya asupan nutrisi alami dari suplemen karena mereka menganggap bahwa mereka sudah mengadopsi pola hidup sehat. Padahal, nutrisi dari makanan tidak cukup untuk dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Suplemen herbal dengan kandungan antioksidan, mineral alami, dan juga kandungan lain yang dapat mendukung imunitas tubuh seperti menurunkan kadar gula darah, menghilangkan infeksi, dan juga antibiotik alami masih sangat dibutuhkan.  Jika imun tubuh ibu rumah tangga dilengkapi antioksidan, anti inflamasi dan antibiotik alami maka semua organ tubuh berfungsi dengan baik dan dapat melawan bakteri.

Pola Hidup Sehat

Tentu, mereka yang sering bepergian perlu memperhatikan pola hidup sehat dengan lebih intensif.  Paparan akan virus dan bakteri di luar ruangan pasti lebih besar, sehingga pola hidup sehat harus lebih ditingkatkan. Namun, bukan berarti mereka yang hanya di rumah masih berada pada posisi ‘aman’.  Imun tubuh ibu rumah tangga bisa saja buruk jika ia tidak rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan tidak sehat.

Kerusakan Sel Tubuh Karena Konsumsi Yang Salah

Proses pembentukan imun tubuh bisa rusak jika manusia mengkonsumsi makanan mengandung kadar gula, kafein, lemak jahat, dan alkohol berlebih.  Tidak dapat dipungkiri bahwa gangguan kesehatan karena asupan makanan dengan kandungan tersebut sering terjadi. Bahkan, imun tubuh seluruh anggota keluarga saat ini juga terganggu karena banyaknya makanan siap saji dan juga mengandung pengawet dan penguat rasa yang dapat merusak sel tubuh.

Keseluruhan proses tersebut seharusnya dapat menjadi petunjuk terbaik bagi kita, yang ingin menikmati hidup sehat.  Memilih suplemen untuk tubuh pun perlu ketelitian. Tidak semua suplemen menjanjikan kandungan yang benar-benar alami.  

Jaminan bahan baku alami dan memiliki kandungan terbaik untuk peningkatan imun tubuh ibu rumah tangga seperti Rhea Health Tone adalah solusi terbaik untuk ibu, yang justru memerlukan daya tahan tubuh yang sangat bagus.

Rhea Health

 

 


 



Post a Comment

1 Comments

  1. Imun dah jadi prioritas sekarang ini, pola hidup sehat memang jd investasi masa depan

    ReplyDelete